Pengelolaan TPA Amburadul, Yasti Minta DLH Segera Perbaiki

0
44

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Bupati Kabupaten Bolaangb Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, melakukan sidak di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah tepatnya di Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat, Selasa (21/1/2020).

Melihat keadaan TPA yang buruk, Kepala DLH Bolmong Abdul Latief kena getahnya. “Saya kira baik-baik saja, tak tahunya seperti ini,” ungkap dia.

Didampingi rombongan OPD, Yasti menyoroti TPA penataan yang amburadul. Apalagi, sampah berupa kaleng bekas tampak di mana-mana. Sampah jenis plastik meluber, pertanda tidak diadakan pemilihan terlebih dahulu.

Yang lebih memprihatinkan adalah tidak berfungsinya kolam pengolahan limbah. “Ini asal-asalan, jauh dari sanitary landfile. Ada dimana saja kadis selama ini, urusi sampah saja tak beres,” ucap Yasti.

Yasti nampak turun langsung ke lokasi pengolahan sampah. Ia memeriksa dengan detil. Dirinya meminta agar pengelolaan sampah segera diperbaiki. “Harus diperbaiki,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala DLH Bolmong Abdul Latief, berjanji akan segera menindaklanjuti perintah Bupati, dan segera  membenahi pengelolaan TPA tersebut. “Kita segera menindaklanjuti perintah bupati. Kepala dan staf UPTD sudah harus ngantor di sini,” ujarnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.