Pengopersian BPKB, Tunggu Akreditasi Kemenhub

0
75

BOLMONG,DETOTABUAN.COM—  Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) melelui Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (BPKB) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menunggu akreditasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bolmong Sugih Arto Banteng mengatakan pihaknya tinggal menunggu proses akreditasi dari Kemetrian Perhubungan baru bisa melakukan pengujian kendaraan bermotor tersebut.

Sugiharto mengatakan balai pengujian sudah melalui uji kalibrasi, dan rencananya akan mengajukan permohonan untuk proses akreditasi pada Kementrian Perhubungan.

“Jadi, kami tinggal menyiapkan seluruh persyaratan yang diminta, sehingga tim akreditasi sudah bisa turun untuk melakukan pengujian, apalagi saat ini alat penunjang untuk tipe C sudah memenuhi syarat. Kami tinggal tunggu tim akreditasi untuk dapat menetapkan balai pengujian Bolmong pada tipe C agar sudah bisa melakukan pengujian,” ujar Sugiarto.

Lebih lanjut Sugiarto menambahkan pihaknya sudah mengusulkan penambahan enam unit alat penunjang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

“Tahun ini secara bertahap melalui dana DAK Pemkab Bolmong, kami sudah mengusulkan penambahan enam unit alat penunjang yang juga sebagai persyaratan untuk naik kelas ke tipe B nanti. Yang pasti dalam waktu dekat balai pengujian Bolmong sudah bisa melakukan pengujian kendaraan,” jelas Sugiarto. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.