Wabup Sambut Polda Sulut Tinjau Pembangunan Polres Bolmong

0
236
Wabup Yanny R Tuuk Bersama Tim Studi Kelayakan Polda Sulut Meninjau Lokasi Pembangunan Kantor Polres Bolmong. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menerima kunjungan Tim Studi Kelayakan Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (23/01/2020), di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

Kunjungan tersebut, untuk meninjau serta pembangunan markas Polres Bolmong, diterima langsung Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan pihaknya telah menyiapkan lahan untuk pembangunan polres sebagaimana yang telah menjadi harapan.

Menurutnya, penyerahan lahan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Nomor 30 Tahun 2018 Tentang Penetapan Lokasi Markas Polres Bolmong di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak se luas 5 Hektar. Tanah berasal dari pelepasan sebagian tanah lahan ex HGU, atas nama PD Gadasera seluas 60 hektar.

“Di lahan ini juga akan dibangun beberpa kantor pemerintahan. Memang ada beberapa pembagian yang telah kami sayat untuk pembanguna kantor antara lain kantor Kajari, dan Pengadilan. Bahkan juga untuk Markas Korem, bahkan ada juga penyampaian kalau boleh lahan polres di tambah untuk pembangunan asrama polisi, nanti akan saya sampaikan ke Bupati,”ungkapnya.

Tak hanya itu, ia berharap pembangunan Polres Bolmong dapat dipercepat. Karena sudah ditunggu tunggu masyarakat Bolmong .

“Kami berharap secepatnya kantor ini dibangun, karena harapan masyarakat Bolaang Mongondow, bukan hanya kami tapi Bolmong Raya dimana kami ingin memekarkan jadi Provinsi, kalau infrastrukturnya sudah siap tentu apa bila ada kunjungan dari Pemerintah Pusat dan DPR RI komisi II, maka sangat mudah mendapatkan penilaian lahirnya Provinsi Bolmong Raya,”  harapnya.

Sementara itu, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Drs. Ahmad Alwi, mengatakan, Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto telah membentuk tim studi kelayakan dalam rangka untuk melihat lokasi tempat pembangunan mapolres yang ada dibeberapa daerah, satu diantaranya di Kabupaten Bolmong .

Dia menjelaskan, sebelum diusulkan anggaran ke Mabes Polri, akan dipastikan terlebih dahulu kesiapannya. Seperti lahan, sertifikat,  foto lokasi serta data pendukung lain untuk dilampirkan dan dikirim. “Kalau sudah meyakinkan Mabes Polri terkait data yang dikirim, paling lambat Tahun 2021 sudah dibangun,” pungka Ahmad Alwi.

Sekadar diketahui, kunjungan Polda Sulut tersebut dipimpin langsung Irwasda Kombes Pol Drs. Ahmad Alwi, didampingi Karorena Kombes Pol Andik Setiyono,S.IK dan Karolog Kombes Pol Drs Ahmad Husni.  Sementara itu, jajaran Pemkab Bolmong yang hadir diantaranya para Asisten, Kepala SKPD, Camat, Sangadi dan ASN di lingkup Pemkab Bolmong. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.