Di Hadapan Ribuan Anggota BKMT se-Sulut, Yasti Apresiasi Capaian OD-SK Empat Tahun Terakhir

0
52
Bupati Yasti Memberikan Sambutan di Hadapan Ribuan Anggota BKMT Sulut. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM—  Ribuan masyarakat dari berbagai elemen padati tasyakuran empat tahun kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK). Dirangkaikan dengan peringatan lsra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H 2020 M dan Harla Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) ke-39, dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati Bolmong, Sabtu (22/02/2020).

Kedatangan OD-SK dan Jajaran disambut baik Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk,dan Sekda Tahlis Gallang. Dalam kesempatan itu.

Yasti mengucapkan terima kasih atas berkenannya mengahadiri perayaan peringati Isra Miraj,serta HUT BKMT ke-39 sekaligus memberikan bantuan untuk Bolmong.

“Tidak sia-sia penantian ibu-ibu dengan mendapatkan dana hibah sebesar 1 Miliar dari Gubernur Sulut,” kata Yasti Soepredjo Mokoagow, dihadapan para pengurus BKMT se-Sulawesi Utara.

Dihadapan Gubernur dan Wakil Gubernur, Yasti mengatakan Jargon Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) bukan hanya ada di Pemerintahan Provinsi Sulut.

Tapi di Kabupaten yang dipimpinnya itu pun memiliki Jargon OD-SK yakni Orang Desa Saudara Kami (ODSK). “Apalagi semua yang hadir saat ini, berasal dari seluruh desa se-Provinsi Sulawesi Utara,” tambahnya.

Tak hanya itu, Bupati Yasti sangat mengapresiasi kemajuan Sulut selama empat tahun kepemimpinan OD-SK dengan jargon Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan, dalam menurunkan angka kemiskinan di Sulut.

“Menurunnya cukup banyak, kita masih menurunkan lagi, Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan atau ODSK ini kalau dilanjutkan lima tahun lagi, Insyaallah tidak ada orang miskin lagi di Sulut,” katanya.

Lanjutnya, pertumbuhan ekonomi Sulut di atas rata-rata tingkat pertumbuhan ekonomi nasional. “Naik tajam setelah Olly memimpin Sulut. Buktinya dilihat secara nyata, semua infastruktur di Sulut, berjalan begitu masif,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Olly menuturkan,sudah menjadi tanggung jawab pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Kehadirannya di Bolmong bersama jajaran Pemprov Sulut sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

“Tugas pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Saya kira ini hal yang sangat baik bagi kita bagaimana komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah sehingga terjalin hubungan yang baik, kalau hubungan itu baik berjalan terus seluruh pembangunan di Sulut pasti sukses,” ungkap Olly.

Lanjutnya, Sulut merupakan daerah yang dibangun di atas kemajemukan, dengan stabilitas keamanan yang terkendali. “Harmonisasi kehidupan masyarakat di tengah-tengah pluralitas tengah memposisikan Sulut sebagai daerah teraman di Indonesia yang dilandasi dengan hidup rukun dan damai di tengah perbedaan,” tutupnya.

Diketahui, Gubernur Olly memberikan sejumlah bantuan dari Pemprov Sulut bagi masyarakat Bolmong, diantaranya beras 20.020 kilogram, hibah uang Rp. 750 juta untuk LPTQ, hibah uang untuk DMI Sulut, penerangan jalan tenaga surya (40 titik) senilai Rp. 1 miliar, 1 unit bangunan pengolahan kelapa dan pompa air, bibit tanaman, pupuk dan berbagai bantuan lainnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.