Hari Kedua SKD CPNS Bolmong, 67 Peserta Lulus Passing Grade 178 Gugur

0
124

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Hari kedua pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) selesai.

Panitia penyelenggara seleksi CPNS Pemkab Bolmong tahun anggaran 2019, bersama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong berupaya maksimal dalam ujian tes SKD CPNS tersebut.

Hari kedua Rabu, (19/02/2020), dari 250 peserta ujian SKD CPNS Bolmong, sedikitnya 67 peserta mencapai ambang batas atau passing grade. Sementara lima peserta diantaranya tidak hadir mengikuti tes.

“Iya, hari ke dua sedikitnya 67 peserta mecabapai passing grade. Dari jadwal yang ada, peserta mengikuti yang mengikuti tes CAT dibagi menjadi lima sesi. Tiap sesi, terdiri dari 50 peserta disesuaikan dengan jumlah unit komputer yang ada.

Tes sendiri dimulai pukul 08.00 WITA hingga 16.00 WITA,” kata Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba.

Sementara dari 250 peserta sesuai jadwal, ada lima peserta yang tidak hadir. Itu sudah dinyatakan gugur otomatis. “Jika dikurangi dengan 67 peserta yang sudah dinyatakan passing grade, maka ada 178 peserta yang gugur,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang menyatakan, dengan antusias peserta yang ada, dan dari jumlah 1717 yang lulus administrasi sebelumnya dan menjadi peserta tes SKD, ia yakin kuota yang didapat Pemkab Bolmong bisa terisi. “Jadi ini hal yang sangat positif, kita optimis bahwa 180 formasi harus terisi semua,” kata Tahlis. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.