Tingkatkan Produktivitas Pertanian, DPKP Bolsel Bekali Penyuluh di 7 Kecamatan

0
136

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan penyuluh pertanian yang ada di 7 Kecamatan se-Bolsel, Selasa (25/02/2020) kemarin.

Kepala DPKP Bolsel Marwan Makalalag memgatakan, Rakor tersebut merupakan tindaklanjut dari Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Rakornas Kabid TSP di Makassar beberapa waktu lalu.

“Melalui rakor ini kita ingin mengoptimalkan peran penyuluh dalam rangka memaksimalkan produktivitas pertanian di Bolsel,” ujarnya.

Selain itu, Rakor ini juga berkaitan dengan persiapan pembentukan Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Konstratani) di beberapa kecamatan yang ada di Bolsel sesuai arahan Kementerian Pertanian RI.

“Untuk Bolsel, baru 4 Kecamatan yang akan dijadikan pusat Konstratani, yakni Kecamatan Pinolosian, Pinolosian Tengah, Pinolosian Timur dan Kecamatan Bolaang Uki,” sebutnya.

Ia berharap melalui rakor ini, tim penyuluh dapat memperkuat cara pandang para petani sehingga hasil pertanian Bolsel meningkat.

“Apalagi tahun ini, Pemkab Bolsel menargetkan peningkatan hasil produksi pertanian di bidang Holtikultura seperti Cabe dan Jagung,” pungkasnya.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.