Ujian SKD CPNS Bolmong Usai,  417 Peserta Lulus Passing Grade Siap-siap Hadapi Ujian SKB

0
145

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis sistem Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019, di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) usai dilaksanakan.

Pelaksanaan tes CPNS yang dimulai sejak 18 sampai 24 Ferbruari 2020 itu berlangsung sukses. Tercatat 417 peserta yang mampu mencapai passing grade, yakni minimal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80, dan Tes Kepribadian (TKP) 126.

“Iya, saat ini tercatat, jumlah peserta yang mengikuti tes sebanyak 1.681 orang. Sementara yang tidak ikut sebanyak 36 orang, dari total peserta yang lulus berkas 1717 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Ambah. “Jika melihat presentasi kelulusan mencapai 24,81 persen,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang terlihat sejak hari pertama pelaksanaan ujian SKD memantau langsung proses pelaksanaannya. Ia mengakui ada kenaikan jumlah peserta passing grade dibandingkan tahun sebelumnya. “Diminta kepada peserta yang capai passing grade untuk siapkan diri menghadapi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” pintanya.

Sebelumnya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mangatakan, dirinya optimis 183 formasi yang disiapkan Pemkab Bolmong bisa terpenuhi, tenaga guru 130, tenaga kesehatan sebanyak 48, sedangkan tenaga teknis lima orang.

“Pelaksanaan tes CPNS ini sudah disaksikan bersama, semua proses tesnya, murni tanpa intervensi dari siapapun. Intinya kita berharap, formasi yang du buka di Bolmong bisa terpenuhi semua,” harapnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.