Yasti-Yanny Dampingi Gubernur Sulut, Silaturahmi Bersama Umat Hindu di Mopugad Bersatu

0
257
Gubernur Sulut Bersilaturahmi Bersama Umat Hindu di Tapadaka Bersatu. (Foto: Indra S. S Ketangrejo)

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabup Yanny R Tuuk mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama jajaran, di Kabupaten Bolmong, Selasa (25/02/2020).

Kunker oleh Gubernur untuk bersilahturahmi dengan Umat Hindu sekaligus dalam rangka hari raya Galungan dan Kuningan yang berada di Kecamatan Dumoga Utara, tepatnya di Desa Mopugad  bersatu.

Bupati Yasti dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bersama dengan masyarakat sangat berterima kasih kepada gubernur bersama dengan jajaran.

Karena pada saat ini merupakan hari ke Empat gubernur bersama dengan rombongan, bersilahturahmi dengan masyarakat yang berada di Kabupaten Bolmong.

“Iya, ini merupakan kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Bolmong, karena telah menerima kunjungan dari gubernur. Selain itu, Pemerintah Provinsi banyak mengucurkan bantuan bagi masyarakat di Bolmong,” ungkapnya.

Menurut bupati keberhasilan kepemimpinan gubernur dan wakil dalam kurun waktu Empat tahun, banyak melakukan perubahan. Seperti angka kemiskinan yang menurun drastis, sesuai dengan jargon Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK), peningkatan ekonomi, serta pembangunan infrastuktur yang sangat masif.

“Program yang dijalankan oleh gubernur dan wakil sangat sukses. Dimana presentasinya turun sebanyak 3 persen. Jadi kalau angka kemiskinan disesuaikan dengan jargon itu untuk lima Tahun lagi, bisa dipastikan tak akan ada lagi orang miskin di Sulut. Kuncinya, Program ODSK harus dilanjutkan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam kesempatan tersebut mengatakan masyarakat yang berada di Sulut hampir 70 Persen, beraktifitas sebagai petani. Jadi sudah menjadi perhatian pemerintah dalam meningkatkan sistem pertanian yang ada, serta membuat perekonomian dari masyarakat akan berkembang.

“Bantuan yang diberikan ini kiranya dapat dipergunakan sebaik mungkin. Dan masyarakat harus tahu, bahwa program penyaluran bantuan akan dilanjutkan setiap tahunnya. Sehingga selama Lima tahun berikutnya akan terjadi peningkatan sesuai dengan program ODSK,” katanya.

Ia juga menyampaikan, Sulut merupakan daerah yang dibangun di atas kemajemukan, dengan stabilitas keamanan yang terkendali. Untuk itu ia meminta agar masyarakat Bolmong terus menjaga stabilitas keamanan. Dengan landasan kerukunan serta kedamaian di tengah perbedaan yang ada di Sulut.

“Harmonisasi kehidupan masyarakat di tengah-tengah pluralitas tengah memposisikan Sulut sebagai daerah teraman di Indonesia. Untuk itu mari kita jaga bersama keamanan dan toleransi yang sudah dibangun selama ini,” tandasnya.

Diketahui bersama, dalam kesempatan tersebut Pemerintah Provinsi menyalurkan bantuan pertanian dengan total anggaran sekira 10 Miliar, bagi kelompok pertanian yang ada di Kabupaten Bolmong. Bantuan tersebut diserahkan oleh Gubernur Olly Dondokambey di dampingi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk.

Turut hadir, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Direktur Bank SulutGo, legislator DPR Provinsi Sulut Rocky Wowor dan Jems Tuuk, sejumlah pimpinan OPD, ketua PHDI dan WHDI Bolmong dan Desa Mopugad Bersatu, para sangadi (kepala desa) se Mopugad Bersatu dan Tumokang Baru. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.