Yasti-Yanny dan Gubernur Sulut Panen Akbar Bersama Masyarakat Bolmong

0
196
Panen Akbar Yasti-Yanny dan OD-SK Bersama Masyarakat Bolmong Beberapa Waktu Lalu. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM—  Perhatian Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw (OD-SK) untuk membantu masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus terlihat.

Senin, (24/02/2020), Gubernur dan Wagub Sulut kembali bertatap muka dengan masyarakat Bolmong tepatnya di Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

Kunjungan ini masih dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) dan silaturahmi oleh OD-SK bersama masyarakat Bolmong, yang juga dirangkaikan dengan syukuran empat tahun kepemimpinan mereka sebagai Gubernur dan Wagub Sulut.

Di Desa Kopandakan II, kunjungan itu guna melaksanakan panen akbar yakni panen padi sawah, panen jagung, pemberian bantuan bibit dan alat pertanian kepada kelompok petani, bantuan sosial serta inseminasi Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur dan rombongan di sambut langsung Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabup Yanny R Tuuk bersama jajaran dan masyarakat se-Kecamatan Lolayan.

Dalam sambutannya, Yasti menyampaikan pemberian bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur ini merupakan perhatian khusus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam menyelesaikan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

“Ya, dengan adanya bantuan dari Gubernur, di harapkan dapat di manfaatkan para petani penerima. Sebab ini merupakan bentuk perhatian Gubernur di Kabupaten Bolmong,” ungkap Yasti.

Ditambahkan, penyerahan bantuan juga di harapkan mampu meningkatkan pendapatan dan tarap hidup petani, nelayan dan UKM di Kabupaten Bolmong.

“Kita berkomitmen bolmong tetap menjadi sentra produksi beras di sulut. Sebab Gubernur juga memberikan bantuan bibit padi sebesar 36 ribu hektar. Begitupun jagung kita mendapat 48  ribu kektar. Untuk itu, saya sebagai Bupati, Wabup, jajaran dan masyarakat bolmong mengucapkan terima kasih atas sejumlah bantuan yang diberikan,” ucap Yasti.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, berdasarkan komitmen Pemprov Sulut dalam rangka mensejahterakan rakyat untuk menurunkan angka kemiskinan, maka segala bantuan baik dari bidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan lainnya terus didukung.

“Saya kira masih banyak yang harus kita lakukan, terutama dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Kita bakal hadirkan Universitas di Bolmong,” kata Gubernur Olly.

Begitupun Kawasan Industri Mongondow (Kimong), bakal hadir dan akan canangkan tahun 2021 mendatang. Segala izin industri tersebut juga telah di siapkan. 2000 hektar kita siapkan untuk menjadi kawasan industri di bolmong ini, sementara tenaga kerja di sana dibutuhkan sekitar 33 ribu orang.

“Untuk itu saya berharapap kepada masyarakat sulut khususnya yang ada di bolmong, mari kita sama-sama dukung program pemerintah. Karena manfaatnya sepenuhnya untuk masyarakat semata. Maka dari itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk menyatukan visi dalam rangka membangun sulut,” tutupnya.

Sekadar diketahui, Gubernur bersama rombongan di dampingi Bupati Yasti melakukan panen padi dan jagung. Kegiatan itu juga turut dihadiri Sekprov Sulut Edwin Silangen, Ketua TP-PKK Sulut Rita Tamuntuan Dondokambey, Walikota Kotamobagi Tatong Bara, Wakil Walikota Nayodo Kurniawan, Aleg Provinsi Sulut Rocki Wowor, James Tuuk, Forkopinda, jajaran Pemprov, jajaran Pemkab Bolmong, Camat, Sangadi, para petani serta masyarakat di Kecamtan Lolayan. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.