Bupati Bolmong Sambut Kedatangan Empat Anggota DPD RI Laksanakan Reses di Bolmong

0
227

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, menyambut kedatangan empat Anggota DPD RI Perwakilan Sulut, Kamis (05/03/2020).

Keempat Anggota DPD RI masing-masing Cherish Harriette Mokoagow, Maya Rumantir, Djafar Alkatiri dan Ir Stefanus B.A.N Liow. Mereka melakukan, kegiatan reses DPD RI, di ruang keasistenan lantai dua kantor Bupati Bolmong.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti menyampaikan terima kasih kepada empat anggota DPD RI perwakilan Sulut, karena Kabupaten Bolmong menjadi tujuan utama untuk reses tahun ini.

“Iya, ini sangat beruntung, karena mereka berempat kompak bersama datang di Bolmong sebagai titik utama dilakukan reses di Sulut,” kata Bupati.

Ia berharap, empat anggota DPD RI ini, meski tiga anggota lainnya bukan pendulang suara di Bolaang Mongondow Raya, kiranya dapat membantu bersama untuk dapat memperjuangkan pembentukan provinsi BMR jika moratorium dicabut oleh Pemerintah pusat.

“Kami minta empat DPD RI bersatu perjuangan PBMR jika moratorium dicabut. Karena ini harapan dari rakyat BMR,” pintah Bupati.

Sementara itu, Cherish Harriette Mokoagow menyampaikan, terimah kasih kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama jajaran Pemkab Bolmong, atas sambutan kunjungan mereka.

“Ini jarang terjadi empat anggota DPD RI bersama lakukan reses di satu tempat. Bolmong merupakan pertama kami turun reses, besok kami reses di Pemkot Kota Kotamobagu,” kata Cherish.

Lanjutnya, biasanya sendiri-sendiri melakukan reses, tapi kali ini dirinya berinisiatif untuk bersama berempat turun reses.

Tak hanya itu, di alat kelengkapan DPD RI, sepakat akan ada roling selama satu periode ini. Supaya semua merasakan karena setiap daerah kebutuhannya berbeda-beda.

“Kami semua dibagi di empat Komite, yakni Komite 1 Djafar Alkatiri, Komite 2 Ir Stefanus B.A.N Liow, Komite 3 Maya Rumantir dan Komite 4 saya sendiri Cherish Harriette Mokoagow,”ungkapnya.

Cherish menambahkan, mitra kerja Komite empat yakni Kementerian Keuangan, BPK RI, OJK, Bappenas, Jasa Keuangan dan Perbankan.

Sementara itu, anggota Komite II DPD RI Ir Stefanus B.A.N Liow mengatakan, akan turut membantu perjuangkan Propinsi BMR, jika moratorium sudah dicabut oleh Pemerintah pusat.

“Sejak periode lalu dan sekarang kami berkomitmen untuk mengawal, dan ini secara kelembagaan sudah ada Ampres. Kini tinggal tunggu moratorium, jadi tunggu saja. PBMR ini paling terdepan, jika moratorium telah dicabut,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.