Fraksi Trisakti PDIP Bolsel Relakan Biaya Reses dan Perjalanan Dinas Mereka untuk Penanggulangan Covid-19

0
135

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – 11 personil Fraksi Trisakti PDIP di DPRD Bolsel merelakan dana reses dan Perjalanan Dinas (Perjadin) mereka digeser untuk anggaran penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covod-19).

Hal ini dibenarkan Ketua Fraksi Trisakti PDIP DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru, Jumat (27/03/2020) kemarin.

“Benar, kami merelakan dana reses dan perjadin kami digeser. Sebab, pencegahan Corona adalah menyangkut kemanusiaan, dan saat ini, itu yang paling prioritas,” kata Zulkarnain, Jumat (27/3).

Disisi lain ia bersyukur di Bolsel belum terdapat pasien positif Corona, namun ia meminta pemerintah tak boleh lengah, sebab virus ini tak bisa dilihat, sementara orang yang ke luar dan masuk di wilayah Bolsel masih ada.

“Kami imbau kepada warga, bila keluar atau masuk wilayah Bolsel, agar langsung memeriksakan diri secara sukarela ke puskesmas atau rumah sakit. Ini untuk kebaikan semua,” terang Ketua Komisi III DPRD Bolsel itu.

Sebelumnya, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt dalam rapat evaluasi kesiapan pemda dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga sembako melakukan pergeseran anggaran untuk menambah cadangan beras pemda dari bahan persediaan sembako di dinas sosial

Pergeseran anggaran diambil dari perjalanan Dinas, bimtek, pelaksanaan festival, BTT, Dana Reses dan Perjadin Fraksi PDIP DPRD Bolsel.

“Khusus perjadin dan biaya reses anggota DPRD fraksi PDIP (11 orang) atas persetujuan fraksi PDIP disepkati digeser untuk dialokasikan ke penanganan COVID 19,” terang Bupati.

(MT/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.