Peduli Bencana, Tim Pimpinan Bank SulutGo Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Bolmong dan Bolmut

0
153

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Musibah banjir bandang dan tanah longsor yang menimpah sejumlah wilayah di Bolaang Mongondow Raya (BMR), Provinsi Sulasi Utara (Sulut), khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mendapat perhatian serius dari berbagai pihak.

Berbagai bantuan berupa tenaga, maupun bantuan logistik disalurkan di daerah terdampak bencana yang ada di dua Kabupaten ini.  Salah satunya, Bank SulutGo, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa bencana, mereka menyalurkan bantuan logistik di dua Kabupaten terdampak bencana tersebut.

Dipimpin langsung, Pimcab Bank SulutGo Molibagu Yunike Sumawati Paputungan, Pimcab Bank SulutGo Tutuyan Diana Mokoginta, Pimcab Bank SulutGo Boroko Yummy Roboth, dan Pimcab Bank SulutGo Lolak Kamaludin Zees, serta Pimcapem Bank SulutGo Mopuya Jerry Tuuk.

Tepat Sabtu 7 Maret 2020, pihak Bank SulutGo, berkunjung ke tiga desa terdampak banjir di Kecamatan Sang Tombolang, Kabupaten Bolmong masing-masing Desa Somisil, Desa Pangi, dan Desa Pangi Timur, menyalurkan bantuan.

Penyaluran tahap I diserahkan di Posko bencana banjir bandang Bolmong, yang diterima langsung oleh Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas. Bantuan logistik itu berupa 70 karung beras, 300 karton air mineral, dan 25 karton ikan kaleng.

Kemudian dilanjutkan, Minggu (08/03/2020)  penyaluran bantuan tahap II, pada masyarakat terdampak banjir di Bolmut. Bank SulutGo menyerahkan bantuan di posko bencana banjir bandang di Pemkab Bolmut, diterima langsung oleh Asisten II Pemkab Bolmut. Bantuan logistik itu masing-masing 80 karung beras, 500 karton air mineral, dan 35 karton ikan kaleng.

Menurut Pimcapem Bank SulutGo Mopuya, Jerry Tuuk, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bank SulutGo terhadap korban bencana, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat.

“Berharap kiranya bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak banjir bandang dan tanah longsor. Semoga saudara-saudara kita yang mendapat musibah diberikan kesabaran,” kata Tuuk.

Sementara itu, Deker Rompas saat menerima bantuan, mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong, menyampaikan limpah syukur dan banyak terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh pihak Bank SulutGo.

“Mengucapkam banyak terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan. Kiranya bisa membantu dan meringgankan beban masyarakat terdampak,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut membantu memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang ini.

“Selaku pimpinan daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu warga terdampak banjir bandang ini, semoga kebaikan ini dibalas tuhan yang maha kuasa,” ucap Yasti. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.