Pejuangkan Putra-Putri Daerah Masuk Direksi Bank SulutGo, Yasti Optimis Kader Bolmong Mampu Berikan yang Terbaik

0
134
Yasti Soepredjo Mokoagow. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow terus berupaya memasukkan putra-putri daerah dalam jajaran direksi ataupun sebagai pejabat di Bank SulutGo.

Tak sia-sia, upaya yang dilakukan srikandi Bolmong ini mulai membuahkan hasil. Keinginan yang sudah cukup lama didengungkan itu, tercapai saat Yasti ikut hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank SulutGo, Senin 2 Maret lalu, di Tondano.

Hal itu diucapkan Yasti saat bersua dengan pewarta usai rapat dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut di aula Kantor Kecamatan Lolayan, Selasa (03/03/2020). “Iya, tentu kader Bolmong sudah diakomodir,” ujarnya.

Bahkan kata dia, pada RUPS yang juga dihadiri kepala daerah se-Sulut itu, ia meminta, Bank SulutGo bersikap adil dan transparan dalam perekrutan nantinya. “Jika ada putra-putri Bolmong yang ikut tes yang bagus-bagus, kalau harus lulus, ya lulus. Jangan diganti-ganti dengan lain,” tegasnya.

Menurutnya, langkah selanjutnya, usai jabatan Direksi Bank SulutGo berakhir September nanti, diserahkan sepenuhnya pada pemegang saham. “Tapi kalau masih ada hal-hal yang kurang menurut pemegang saham, ya kita menyerahkan semuanya kepada pemegang saham pengendali, untuk melakukan pergantian dalam bentuk pelaksana tugas pengurus Bank SulutGo. Sampai dengan bulan September nanti, kita akan RUPS menentukan direksi dan komisaris,” jelas Yasti.

Dirinya optimis, kader Bolmong mampu memberikan yang terbaik sebagai salah satu pimpinan di Bank SulutGo “Kita masih lihat tentu dari Bolmong. Direksi ya banyak kader kan, nah tinggal lihat siapa yang paling pantas sesuai dengan fit and propert test,” ucapnya. (Ind)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.