Pemda Bolsel Alokasikan Anggaran 16,9 Miliar untuk Hadapi Covid-19

0
109

BOLSEL,DETOTABUAN.COM –  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah menyiapkan anggaran sebesar 16.9 miliar untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona di daerah itu.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati, Hi Iskandar Kamaru S.Pt saat melakukan video conference dengan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, Selasa (31/3/2020) tadi.

Dalam vidcon tersebut, Bupati juga menyampaikan kesiapan pemerintah Daerah dalam penanganan pencegahan Covid-19 diantaranya dengan membentuk gugus tugas mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

“Selain membentuk gugus tugas penanganan Covid-19, Pemda Bolsel juga telah mengeser anggaran sebesar 16.9 miliar untuk fasilitas kesehatan penunjang serta pengadaan APD untuk masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk mengantisipasi pembatasan sosial bagi masyarakat, pemda Bolsel kata Bupati, telah melakukan pergeseran anggaran untuk persiapan sembako selama 3 bulan bagi warga kurang mampu.

Bupati juga melaporkan kepada Gubernur, bahwa saat ini Bolsel terdapat 3 Orang Dalam Pengawasan (ODP), PDP tidak ada, positif tidak ada.

Berikut pernyataan Bupati saat Video Conference dengan Gubernur :

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.