Satu Orang Status ODP Dirawat di RSUD Datoe Binangkang Bolmong

0
67

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Satu pasien  berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang (RSUD-DB) Bolmong.

Pasien bertatus ODP itu, adalah seorang pria yang berusia 20-an tahun. Ia mengalami demam dan sesak nafas dan langsung di bawa ke RSUD-BD senin malam.

Terinformasi, pasien bekerja di salah satu Mall Manado dan baru pulang ke Bolmong. Saat di bawa ke RSUD-DB warga sempat panik karena dikiranya pria tersebut terpapar Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes Bolmong, Yusuf Detu mengatakan pasien ODP yang masuk RSUD-DB suda dilakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif. “Sudah dilakukan pemeriksaan dengan alat rapid test, hasilnya negatif,” katanya.

Lanjutnya, pasien tersebut belum masuk kategori PDP. Ia masih ODP karena hanya minim gejala covid 19. “Masih ODP,” ujar Yusuf.

Lanjutnya, pasien tersebut kini dirawat di ruang isolasi. Ia dalam pemantauan dokter dan jalani terapi Phenumonia. “Jika keadaannya membaik akan langsung dipindahkan ke ruang perawatan biasa,” terangnya.

Sementara itu, jumlah ODP di Bolmong terkini menurut situs Covid-19 Bolmongkab masih 10 orang. “Belum ada PDP dan positif,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.