Bertambah Satu, Pasien Positif Covid-19 di Bolmong Menjadi Dua Orang

0
684
Ilustrasi

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-– Penularan corona virus disease 2019 (Covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut) masih terus terjadi.

Tim Gugus Tugas Provinsi Sulut mencatat, Selasa, (26/05/2020), Sulut bertambah 25 kasus baru positif terkonfirmasi Covid-19.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut Steaven Dandel mengatakan hari ini Sulut Ketambahan 25 kasus positif Covid-19. Berasal dari Manado, Bolaang Mongondow, Minahasa, Tomohon, domisili sedang diverikasi tapi KTP Minut, Minsel, juga dari luar wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). Sehingga secara akumulatif total pasien positif Covid-19 di Sulut menjadi 264.

Sementara itu, Kabupaten Bolmong bertambah satu orang positif terkonfirmasi Covid-19.  Jubir Satgas Covid-19 Bolmong, dr Debby Chintya Dewi Kulo mengatakan terkait dengan press release dari Gugus Tugas Provinsi Sulut, bahwa pada hari ini, ada pasien asal Bolmong yang konfirmasi positif Covid-19.

“Pasien-248, perempuan 36 tahun alamat KTP Tadoy, Kecamatan Bolaang timur. Pasien adalah pelaku perjalanan dari Ternate, sekarang berada di rumah singgah Maumbi, telah dilakukan rapid test oleh Dinkes Provinsi dan hasil rapid reaktif. Dilanjutkan pengambilan swab, dan hari ini hasil swab positif,” katanya melalui press release tim gugus tugas Covid-19 Bolmong.

Lanjutnya, sampai saat ini pasien masih berada di rumah singgah Maumbi. Terkait pasien-248 tersebut, Gugus Tugas Kabupaten Bolmong, telah berkoordinasi dengan gugus tugas Provinsi untuk melakukan tracking ke alamat pasien.

“Besok Dinkes akan melakukan tracking lewat kepala Puskesmas, Camat dan Sangadi. Diharapkan kepada masyarakat agar tetap tenang, jangan panik. Tetap menjalankan protokol kesehatan jika harus berada di luar rumah, seperti pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan,” imbaunya.

Sekadar diketahui, sebelumnya, pasien-141 Covid-19 merupakan kasus Covid-19 pertama di Bolmong, itu adalah seorang perempuan, 54 tahun, warga Pindol, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong. Sehingga, secara alumulatif, pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Bolmong saat ini sudah dua orang. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.