Bolsel Jadi Daerah Pertama di BMR yang Salurkan BST

0
95

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel Jumat (8/05/2020) tadi mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), kepada 4.281 Keluarga Penerima Manfaat (PKM).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru, SP.T didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy, S.STP bertempat di Halaman Kantor Pos Molibagu.

Bupati Iskandar mengaku bersyukur, Bolsel menjadi daerah pertama di Bolmong Raya (BMR) yang data usulan BST nya disetujui Kemensos.

“Ini semua berkat kerja keras Dinsos Bolsel yang bekerja siang malam merampungkan data penerima, sehingga hari ini Bolsel menjadi daerah pertama di Sulut yang menyalurkan BLT,” ujar Bupati.

Sebanyak 4.281 Kepala Keluarga ini akan menerima BLT selama 3 bulan dengan besaran Rp 600.000/bulan per Kepala Keluarga.

“Mekanisme pencairan yakni 3.707 akan disalurkan melalui Kantor Pos dan sisanya lewat Bank BRI dan BNI,” pungkas Bupati.

Diketahui, selain BST, Pemkab Bolsel juga telah merampungkan penyaluran bantuan Sembako, BPNT, PKH tahap 1 dan BLT untuk warga yang mengalami dampak ekonomi akibat serangan Coronavirus Disease (Covid-19).

Turut hadir mendampingi Bupati dan Sekda dalam Launcing penyerahan diantaranya, Kepala Kantor Pos Molibagu Abdul Hafid, Kadis Sosial, Camat Bolaang Uki dan Kakan Kesbangpol Bolsel.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.