Eyang ; Bupati Multi Talenta Menjadi Khotib Idhul Fitri Sejukkan Hati Rakyatnya

0
69

Oleh : Firasat Mokodompit

Pembatasan Social dan Physical Distancing tak kurangi Hikmah Sholat ied dihari KEMENANGAN, Allahuakbar Walillah hilham, Takbir Tahmid berkumadang dipodium khotib saat khotbah disampaikan sosok pemimpin ulama multi talenta Seham Salim Landjar, SH membawakan khotbah idhul fitri yg menggugah juwa- raga – Hati Umatnya saat sholat berjamaah di Lapangan tutuyan boltim.

Menghadapi Pademi Covid -19 umat islam jangan BABODOH dan KEPALA BATU, ini Virus ndak.lia kaya miskin, berpunya atau kaum papa, samua dia jangkiti jika kita ndak badengar dan ikuti himbauan pemerintah.

Hey rakyatku Nabi Muhammad SAW pun ingatkan kita, jika terjadi wabah menghindarlah kamu ”
Ikhtialah untuk.menjauhi wabah suatu tindakan cerdas yg disyaratlan agama.

Dari awal adanya Pademi mi covid-19 ini saya sudah MENGINGATKAN kalian BADENGAR PAKITA ATAU SIAP JADI ALMARHUM, yg penguburan nya tanpa dihadiri sanak keluarga apalagi mo bekeng Taaziah – Kumawus – Mingguan NIMBOLE, krn Protokol Kesehatan mengatur semua itu dan tidak boleh keluarga ator layaknya KEDUKAAN.

Sebulan penuh kita berpuasa, SIAM adalah wujud Kepatuhan kita pada Allah ” Yaa ayuhallazi naammanu, kutibaallaikum mussiam, kammakutiba allalazi namingqablikum llaalakum tattaqun ”
Wahai orang beriman !! Orang beriman yg dipanggil, DIWAJIBKAN ATAS KAMU BERPUASA, wajib berpuasa bagi umat islam, SEBAGAIMANA DIWAJIBKAN ORANG SEBELUM KAMU, orang dahulu sblm kita sudah melaksanakan puasa, AGAR MENJADI HAMBA YANG TAQWA>>> Taqwa inilah tujuan akhir kita ber- Puasa tuk.peroleh Ketaqwan.

Olehnya hari ini kita memperingati KEMENANGAN, dgn Sholad Ied Berjamaah, walau saya tau Rakyatku saat ini masih dalam suasana PRIHATIN dan Ketakutan adanya Pademi Covid-19 yg masih terus mewabah.

Sulut memang blm.masuk zona merah, namun kita harus Waspada dan berupaya menghambat penyebaran nya.

Pemerintah Boltim terapkan berbagai Strategy Penghambatan dgn mengikuti Protokan Kesehatan dan mengikuti petunjuk Gugus Tugas dgn Konsisten.penuh tanggung jawab,
Bgt juga kewajiban Bansos sbg Hak rakyat sudah dilaksankan seduai.ketentuan aturan berlaku

Saya berharap masyarakat miliki Kesadaran tinggi untuk.mengikuti himbauan pemerintah, jangan KEPALA BATU >.>.>> NGONI MESTI BADENGAR PAKITA.JANGAK SOK JAGO ATAU KONYOL, Covid-19 suka sekali orang yg ndak jaga badengar.

Akhir khotbah khotib Eyang mengajak berdoa untuk Kesehatan lamatan Bangsa. Keselamatan rakyat sulut dan Keselamatan Rzkyatku di boltim, seraya mengajak Mendoakan Orang Tua Kita, Ibu kita, bapak kita, jika masih hidup berilah KASIH SAYANG, cukupilah kebutuhan.mereka, rawatlah mereka sebagai wujud pengabdian dan balas Budi.mereka yg telah membesarkan kita dengan penuh kasih sayang.

Akhirnya melalui podium mubarokah ini saya menyampaikan atas nama Keluarga, pribadi dan Pemerintah Bolaang Mongondow Timur, menyampaikan
Taqabbalallahu minna waminkum, Minal aidhin wallfaizin. MOHON.MAAF LAHIR DAN BATHIN kepada seluruh Rakyatku umat Islam dan.umat lain nya. Torang Samua Ciptaan Tuhan>>> Baku- Baku Bae, Baku- Baku Sayang, BABADENGAR !!! Smoga.

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.