Tunjangan Sertifikasi Guru Segera Cair, Di Bolmong Sudah 713 Penerima yang Memenuhi Syarat

0
78
Renti Mokoginta

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Kabar baik untuk Guru sertifikasi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Pasalnya, Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) triwulan I, segera dicairkan

Kepala Bidang Pembinaan dan ketenagaan, Sandry Wilem Karundeng mengatakan saat ini pihaknnya sedang memproses membayarkan TSG untuk 713 guru sertifikasi. “Iya, baru 713 guru penerima sertifikasi yang memenuhi syarat dari 1.079 guru,” ungkapnya. Senin (04/05/2020)

Sementara itu Kepala Disdik Bolmong Renty Mokoginta mengatakan, kendalanya  selama ini yang sering terjadi kekeliruan data karena hanya diisi oleh operator sekolah.

“Itukan operator sekolah yang mengimput data dapodik, bukan dari Disdik. Nah, belum semua data dapodik guru penerima TSG terinput. Saya juga sudah menyampaikan ke guru-guru penerima TSG, operator hanya bertugas mendampingi guru untuk menginput data,” jelasnya.

Pihaknya juga mempercepat pembayaran sertifikasi guru yang suda melengkapi data dan suda mempunyai SK sebelum Idul Fitri. “Kami akan usahakan sebelum Idul Fitri sudah dibayarkan,” kata Renty. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.