Bawaslu Bolsel Terima Kunjungan Kerja Ketua Bawaslu Sulut

0
61

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Rabu (24/6/2020) tadi menerima kunjungan Bawaslu Provinsi Sulut.

Kunjungan dipimpin Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn J. Malonda, SH tersebut, untuk memastikan kesiapan fasilitas penunjang, menghadapi tahapan Pilkada yang sudah berlangsung sejak 15 Juni 2020 pekan lalu.

“Beberapa hal yang kita lihat, pertama terkait fasiitas yang ada di kantor, kemudian ruangan media center dimana yang akan disiapkan, karena memang kita sudah mulai bekerja,” ujar Herwyn saat diwawancarai awak media.

Selain itu kata Herwyn, dengan diaktifkannya kembali Panitia Pengawas Kecamatan (Paswascam) serta pelantikan Panwas Kelurahan/Desa, pihaknya ingin memastikan jika tidak ada kendala di lapangan.

“Ternyata tidak ada masalah, hanya ada 1 orang yang belum diaktifkan, karena yang bersangkutan sedang menjalani karantina mandiri, makanya kita coba koordinasi dengan Tim Gugus Tugas minta kepastian supaya dia bisa bertugas lagi, namun itu tidak menjadi masalah, karena tugas tugasnya di take over oleh personil Panwascam lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan, S.IP menyambut baik serta memberikan apresiasi kunjungan Ketua Bawaslu Provinsi Sulut dan jajaran.

”Atas nama lembaga Bawaslu Kabupaten Bolsel kami memberikan apresiasi atas kedatangan rombongan Bawaslu Provinsi Sulut yang dipimpin Bapak Herwyn J. Malonda,” ujar Rolis.

Rolis juga memastikan, bahwa pihaknya sangat siap menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020 yang tahapannya sudah berlangsung.

“Kami pastikan, Bawaslu Bolsel sangat siap mengawasi tahapan Pilkada serentak hingga desember mendatang,” pungkasnya.

(*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.