Febrianto Janji Kawal Aspirasi Penambang Lolayan

0
86

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Febrianto Tangahu berjanji, akan mengawal aspirasi penambang blok Bakan dan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong membahas dengan pihak terkait.

“Saya satu Minggu kedepan akan fokus kawal aspirasi penambang blok Bakan, bersama dengan teman-teman DPRD Bolmong,” tegasnya, usai sambut Warga Bakan di ruang kerja Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Senin (29/06/2020).

Dia meminta, Pemkab Bolmong dan Propinsi kiranya dapat memperhatikan aspirasi masyarakat tersebut. “Saya mendorong dan mendukung pihak pemerintah untuk usulan WPR tambang di Kecamatan Lolayan dan Bolmong pada umumnya, kepada Pemerintah Propinsi,” ujar Anto.

Ia mengatakan bawah dirinya tau betul kondisi masyarakat Lolayan, mayoritas warga berprofesi sebagai penambang. “Mereka hidup dari hasil tambang, termasuk saya hidup dari tambang,” tandas Anto, yang juga Sekretaris Fraksi Nasdem Bolmong.

Sementara itu, Asisten 1 Pemkab Bolmong, Deker Rompas menegaskan, sikap Pemkab Bolmong masih melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk menanggapi aspirasi masyarakat desa Bakan.

“Hasil kesepakatan bersama tadi diberi waktu satu Minggu kedepan, dalam menanggapi lima poin aspirasi masyarakat desa Bakan. Tentu kami masih berkoordinasi dengan instansi terkait,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.