Hadiri Peringatan Harganas, Bupati Bolsel Ingatkan Kembali Pentingnya Keluarga

0
58

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.PT bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Wakil Ketua TP. PKK Ny. Rosdiana Abdul Hamid Lapatola menghadiri acara peringatan Hari Keluarga Nasional Ke- 27 Tingkat Kabupaten di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Bolsel di Panango, Senin (29/6/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Kamaru mengatakan, melalui kegiatan ini pemerintah ingin mengingatkan kembali, semangat kolektif akan pentingnya keluarga dalam tatanan di kehidupan sehari-hari.

“Keluarga merupakan pondasi dalam sebuah kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam menjaga nilai institusi negara dan keluarga maka peran orang tua terhadap anak, sangat diperlukan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak,” ujar Kamaru.

Pada momentum peringatan Harganas tersebut, ia juga memberikan semangat dan motivasi kepada semua tentang peningkatan peran keluarga diantaranya fungsi Agama, Fungsi Sosial Budaya, Cinta Kasih, Perlingdungan, Reproduksi, Ekonomi, Pendidikan dan Sosialisasi dan pelastrian Lingkungan.

Guna meminimalisir kesenjangan sosial dan keluarga melalui program BKKBN, Pemkab melakukan pendekatan kepada keluarga mengunakan beberapa konsep diantaranya, Keluarga berkumpul, yaitu meluangkan waktu tanpa disibukan dengan gawai (Gadget) televisi atau alat elektronik.

Ia juga meminta keluarga, untuk dapat berinteraksi dengan meluangkan waktu dan saling bercengkrama serta saling tukar pengalaman dengan komunikasi yang lebih berkualitas.

“Kita harus mampu memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk membuat dirinya dan keluarga tidak bergantung pada pihak lain, dimana keluarga yang mampu dan lebih beruntung mempunyai kepedulian dan keinginan untuk berbagi dan menolong orang lain,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranyabKapolres Bolsel AKBP. Yuli Kurnianto, S.IK, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, S.STP Para Asisten Setda Jajaran TNI/Polri di Bolsel, Para Kepala SKPD, dan Kader PPKBD Desa se-Bolsel. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.