Terkait Kelangkaan Pupuk, Komisi II DPRD Bolmut Rencanakan Panggil Dinas Terkait

0
63

BOLMUT, DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan mengundang Dinas Pertanian, untuk dimintai keterangan terkait kelangkaan pupuk di Bolmut.

Anggota Komisi II DPRD Bolmut, Imran Hulalango, Senin (22/6/2020), mengatakan saat ini banyak keluhan dari para petani bahwa mereka kesulitan mendapatkan pupuk.

“Jadi kami akan meminta keterangan apa kendalanya sehingga para petani kesulitan mendapatkan pupuk,” kata Imran,

Terpisah, Sekretaris Dinas Pertanian Bolmut, Zulkan Pohontu, saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya telah mengundang distributor pupuk di Bolmut, sebab jatah untuk setiap kecamatan sudah tersedia.

“Memang kemarin sempat terjadi di salah satu kecamatan pupuknya habis dan belum didistribusi. Tapi ini juga sesuai daya beli masyarakat,” Ujar Zulkan.

Lanjutnya, pupuk di Bolmut sebenarnya ada, tapi daya beli masyarakat kurang, karena pengecer tidak akan menjual jika tidak dibayar tunai.

“Selain itu, ada pemangkasan 50 persen pupuk yang masuk ke Bolmut, karena kondisi Covid-19 ini. Tapi ada solusi lain yakni, masyarakat harus membentuk kelompok, karena yang akan mendapatkan bantuan hanya anggota kelompok,” jelas Pohontu. (Bahar Korompot)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.