Pemkab Bolmong Siapkan Prosedur Penyembelihan Hewan Qurban

0
39
Bupati Menyerahkan Hewan Kurban dan Menyaksikan Prosesi Penyembelihan. (Foto: Sulistio Mokodongan)

BOLMONG, DETOTABUAN.COM– Tinggal dua pekan lagi umat Islam akan merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah. Tepatnya pada 31 Juli 2020 mendatang.

Prosedur penyembelihan hewan qurban tengah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pertanian.

“Kami telah menyiapkan prosedur pemotongan hewan kurban berdasarkan protokol kesehatan,” kata Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian, Jenny Liangga, Kamis,(16/07/2020).

Dia menambahkan, surat edaran pemotongan hewan kurban dan penyaluran daging qurban, akan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 karena masih berada dimasa pandemi.

“Edaran pemotongan hewan qurban dan penyaluran daging qurban sesuai protokol kesehatan sudah disampaikan ke setiap desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Lanjutnya, hewan yang akan dikurbankan nantinya kata dia, akan menjalani pemeriksaan kesehatan. “Kita juga akan laksanakan pemeriksaan kesehatan setiap hewan kurban, apakah layak atau tidak untuk disembelih pada saat Idul Adha nanti,” katanya mengakhiri. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.