Tinjau Lokasi Banjir di Wilayah Dumoga, Tahlis Serahkan Bantuan untuk Terdampak Bencana

0
69

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, meninjau langsung kondisi masyarakat di lokasi bencana banjir di Kecamatan Dumoga, Rabu, (28/07/2020).

Tahlis turun, sekaligus untuk memastikan secara langsung proses penyaluran bantuan terhadap korban bencana. Juga memastikan kebutuhan masyarakat korban bencana terpenuhi dengan baik.

Di Lokasi Bencana, Tahlis menerima secara langsung keluhan warga terkena dampak banjir beberapa hari yang lalu. Dalam kesemptan itu pula, Tahlis menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa bencana.

Dominan yang sangat dibutuhkan oleh warga adalah air bersih untuk keperluan sehari-hari. Pada kesempatan itu juga, unit pemadam kebakaran dikerahkan sementara waktu untuk menyediakan pasokan air bersih untuk warga yang terkena dampak banjir.

“Kita sediakan unit pemadam kebakaran untuk menyediakan pasokan air bersih yang menjadi kebutuhan utama masyarakat,” kata Sekda Tahlis.

Dirinya menghimbau kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk melakukan pendataan yang susuai dengan keberadaan warga yang terkena dampak banjir.

“Ini dimaksudkan agar bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Daerah benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Selain itu pula, ditengah kondisi cuaca yang masih belum memungkinkan, warga diharapkan tetap berhati-hati dan mengantisipasi kejadian bencana terulang kembali.

“Kita semua berharap bencana seperti ini tidak akan terjadi lagi. Meskipun demikian, warga tetap berhati-hati, kondisi cuaca masih belum bersahabat,” ucapnya.

Diketahui, beberapa titik lokasi bencana yang dikunjungi meliputi, Desa Transmat, Desa Kosio, Desa Uwangga Baru dan Desa Matayangan. Sekda didampingi langsung oleh Kepala Dinas Sosial Abdul Haris Bambela, Camat Dumoga Timur dan Camat Dumoga Barat serta dari BPBD. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.