Tinjau Proyek Rehabilitasi SDN Pindol, Wamen PUPR Berharap Setelah Selesai Dimanfaatkan dengan Baik

0
52

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Usai meninjau kegiatan pembangunan Bendungan/Waduk Pindol, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo, langsung meninjau proyek rehabilitasi bangunan SDN Pindol, di Desa Pindol, Kecamatan Lolak, Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kedatangan Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo, Rabu (01/07/2020) itu, disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang juga Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta.

Menurut Kepala Disdik Bolmong Renty Mokoginta, proyek rehabilitasi SDN Pindol tersebut merupakan program Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya.

“Iya, untuk pengadaan Mobilernya dari Pemkab Bolmong yang adakan, kecuali fisiknya yang Insya Allah akan selesai akhir bulan Agustus depan,” singkat Renty.

Sementara itu, Wamen PUPR John Wempi mengatakan, untuk Kabupaten Bolmong ada dua sekolah yang masuk program rehabilitasi. Yakni SDN Pindol dan SDN Solog.

“Jika bangunannya sudah selesai, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Generasi mendatang harus lebih pintar, karena fasilitasnya lebih baik,” kata Wamen PUPR.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Pindol Yusuf Paputungan mengatakan, bangunan yang direhabilitasi oleh pihak kementerian, diantaranya Perpustakaan, Musalah dan Tiga Ruang Kegiatan Belajar (RKB). “Ada tiga bangunan termasuk RKB. Progresnya sudah 85 persen,” ujar Yusuf.

Pembangunan tersebut menelan anggaran kurang lebih Rp 2 miliar, yang bersumber dari APBN. “Ditargetkan Agustus mendatang sudah bisa digunakan atau dilakukan peresemian,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.