Herson Terima Kunjungan Koorprov P3MD Sulut dan TPPI se-Kabupaten Bolsel

0
178

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Anggota Komisi V DPR RI, Hi. Herson Mayulu, SIP (H2M) Menerima kunjungan Koordinator Provinsi (Koorprov) Program Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat Desa (P3MD) Kemmenterian Desa (Kemendes) Ir. Murphy Kuhu, bersama dengan Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) P3MD se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, serta kadis PMD Bolsel Eka Frie Van Gobel, SSTP bertempat di kediamannya, Puncak Kima, Bolsel, Kamis (06/08/2020) tadi.

Dalam pertemuan tersebut, H2M membagi informasi terkait kerja-kerja DPR RI, terkhusus dengan mitra kerja komisi V yakni Kementerian Desa pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Terlihat, Herson juga sangat antusias memberikan masukan dan saran ke kemendes terkait kerja-kerja pendamping desa yang harus di perhatikan oleh Kemendes, terkhusus soal kesejahteraan dan fasilitas mereka.

Menurut Kapoksi PDIP di Komisi V DPR RI itu, para pendamping Desa adalah motor penggerak, dalam pembangunan di desa.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada pendamping desa di kabupaten Bolsel yang terus bersinergi dengan Pemda Bolsel, dalam mendampingi masyarakat desa baik dalam penggunaan dana desa, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan pemberdayaan maupun pembangunan di desa,” terang Mantan Bupati Bolsel dua periode itu.

Sementara itu, Koorprov P3MD Ir. Murphy Kuhu mewakili seluruh pendamping desa di Sulawesi Utara (Sulut) mengaku sangat berterima kasih dengan perjuangan H2M di DPR RI yang sangat antusias, dalam memperjuangkan kesejahteraan dan fasilitas pendamping desa di Indonesia.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan ucapan kasih, atas perhatian H2M terhadap BUMDES dengan memberikan support bantuan melalui kemendes.

“Khususnya BUMDES yang bergerak di usaha Wisata dan produk unggulan desa. Dimana, bantuan itu akan direalisasikan di tahun anggaran 2021,” terangnya.

Dalam pertemuan itu, juga terjadi diskusi dengan para pendamping desa se-kabupaten Bolsel, dimana para pendamping desa memberikan saran kepada H2M, untuk dapat membantu memberikan penguatan – penguatan terhadap kerja – kerja mereka di desa.

(*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.