Pendapat Warga Soal Kepemimpinan ODSK ; Kami Puas dan Bangga, Harus Dilanjutkan

0
200

SULUT,DETOTABUAN.COM – Kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) menakhodai Provinsi Sulawesi Utara, menunjukkan kepemimpinan top eksekutif yang harmonis, mampu bersinergi dengan pemerintah pusat, dan program-programnya mendulang apresiasi positif di masyarakat Nyiur Melambai.

“Kami puas dan bangga dengan kepemimpinan ODSK,” ungkap sejumlah warga masyarakat di berbagai profesi yang diwawancarai wartawan.

“Kalau lihat infrastruktur, baik jalan dan berbagai fasilitas publik lainnya, kamis sangat puas,” tukas Yanes Mukuan, warga Kota Manado berprofesi mekanik kendaraan bermotor ini.

Senada disampaikan warga Minsel Ramly Waani, bahwa perhatian ODSK bagi fasilitas publik sudah tidak diragukan lagi.

“Selain kepuasan dengan berbagai infrastruktur yang dibangun, mereka juga memberi apresiasi terkait kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang tetap harmonis dan solid hingga menjelang akhir periode kepemimpinan saat ini,” jelasnya.

Peranan Gubernur Olly dalam menjembatani kepentingan Sulut di pusat juga diakui sangat kuat pengaruhnya. Menurut Ramly, Sulut meski tergolong daerah ‘kecil’ jika dilihat jumlah penduduknya dibandingkan provinsi lainnya, namun fasilitas yang diberikan pemerintah pusat tak tanggung-tanggung.

“Itu karena torang pe Gubernur sangat berpengaruh di pusat,” ujar pria yang sehari sebagai tukang bangunan dan juga petani ini.

Hebatnya kata mereka, dengan kapasitasnya tersebut di tingkat nasional, Gubernur Olly mampu membumi dengan penampilan kesahajaan dan berpihak pada rakyat kecil. Salah satu bukti, Gubernur Olly sangat peduli akan pertanian.

“Ndak cuma bicara, tapi juga menunjukkan dalam sikap. Pak Olly juga batanam,” kata Ramly yang mengaku masyarakat terutama kalangan petani sangat termotivasi dengan sikap low profile OD (Olly Dondokambey).

Mukuan juga mengamini, bahwa kepedulian Gubernur Olly terhadap pertanian tak diragukan lagi.

“Ayah saya seorang petani di desa. Banyak bantuan pemerintah provinsi untuk para petani,” kata Mukuan.

Oleh karena itu, keduanya senada mengatakan, kepemimpinan ODSK harus dilanjutkan karena kepemimpinan mereka tulus untuk membangun dan memberikan kepuasan bagi masyarakat.

Senada disampaikan Marthen, seorang bankir di Manado yang mengatakan, sangat disayangkan jika ODSK tidak kembali memimpin Sulawesi Utara.

“Pak Olly dengan kapasitas dan kemampuan lobinya telah banyak mendatangkan proyek-proyek besar di Sulut. Dan itu semua kami tahu. Tak diragukan lagi kepemimpinan Pak Olly,” pungkasnya. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.