TP-PKK Bolmong Gebrak Masker dan Beri Edukasi Protokol Kesehatan di 15 Kecamatan se-Bolmong

0
29

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan kegiatan Gebrak Masker, di 15 Kecamatan yang tersebar di 200 desa dan dua kelurahan di Kabupaten Bolmong.

Kegiatan bagi-bagi masker gratis itu dilakukan sejak 1 Oktober lalu. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ketua TP- PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis. Ribuan masker dibagikan kepada masyarakat.

Mereka naik turun rumah ibadah, ke luar masuk pasar, turun di jalan raya, dan door to door ke rumah warga untuk membagikan masker serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita gandeng juga PKK kecamatan dan desa turun di wilayah mereka. Masyarakat kita edukasi soal protokol kesehatan yang harus dijalankan di masa pandemi ini, serta kita bagikan masker kepada masyarakat,” kata Lesly

Menurut istri Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk ini, saat mereka turun langsung, banyak ditemui masyarakat yang belum memahami betul protokol kesehatan.

“Kegiatan Gebrak Masker ini cukuplah membantu masyarakat yang tidak paham tadi. Setelah kita edukasi, kita beri masker gratis. Senang masyarakat,” ucapnya.

Dirinya berharap kegiatan melalui kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan Covid-19, serta bisa menekan terjadinya kasus positif di Bolmong. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.