Hadiri Pelepasan Kafilah Sulut di Ajang MTQ Nasional ke – XXVIII, Ini Pesan Herson Mayulu

0
79

SULUT,DETOTABUAN.COM – Disela-sela kunjungan ke Daerah Pemilihan (Dapil) dalam kapasitas sebaagi anggota DPR RI, H. Herson Mayulu, SIP menyempatkan diri menghadiri acara pelepasan Kafilah asal Sulut yang akan mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVIII Tahun 2020, di Kota Padang, Sumatera Barat mulai tanggal 12 hingga 21 November 2020.

Pelepasan diawali dengan Sholat Isya yang dipimpin oleh Ketua MUI Sulut KH. Abdul Wahab Abdul Gofur dilanjutkan dengan penyerahan bendera Pemprov Sulut kepada peserta MTQ oleh Pjs Gubernur Dr. Agus Fatoni, di Rumah Dinas Gubernur, Bumi Beringin, Manado, Kamis (12/11/2020) tadi malam.

Dalam sambutannya, Herson yang juga sebagai Ketua Umum LPTQ Propinsi Sulawesi Utara, menyampaikan bahwa LPTQ Propinsi Sulawesi Utara dalam berbagai Ivent Nasional telah memberikan prestasi terbaiknya.

“Pada perhelatan STQ dan MTQ di tahun-tahun sebelumnya,  LPTQ Sulawesi Utara telah mengirimkan peserta-peserta yang mampu menorehkan prestasinya, antara lain Juara Harapan I Qariah dewasa tahun 2012 di Ambon, Juara III Nasional pada cabang Qiraat Sab’ah dan Juara Harapan  III Qari dewasa di Lombok NTB tahun 2016 juga meraih juara II di cabang Hidzil Quraan Gol. I Juz dan Tilawah tahun 2018  di Kota Medan,” sebutnya.

Herson berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, khususnya pada pelaksanaan MTQN tahun ini di Kota Padang.

Sementara itu, Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni dalam kesempatan tersebut menyambut baik keterlibatan peserta Sulut dalam mensukseskan MTQ 2020.

“Saya bersyukur kita bersama-sama dapat hadir dapat mengikuti pelepasan MTQ Sulawesi Utara,” kata Fatoni.

Dirinya juga mengingatkan kepada peserta yang akan pergi ke Lampung untuk sama-sama berjuang dan memperkuat soliditas dengan saling percaya satu sama lain.

“Kalau kita solid kita kuat kita punya motivasi yang baik Insya Allah akan berhasil,” bebernya.

Lebih lanjut, Fatoni mengingatkan kepada semua peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat tiba di lokasi kegiatan.

“Tetap semangat, tetap sehat, selalu menggunakan masker mencuci tangan atau memakai hand sanitizer,” tandasnya.

Diketahui, acara pelepasan tersebut turut dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Sulut H.Anwar Abubakar, M.Pd, Pjs.Bupati Bolaang Mongondow Selatan Praseno Hadi, Kepala-Kepala Kemenag Kabupaten/Kota dan pejabat-pejabat tingkat propinsi lainnya. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.