Pemkab Bersama Masyarakat Rayakan Ibadah Pra Natal

0
532
Wakil Bupati Bomong Yanny R Tuuk Saat Khotbah. (Foto: Ist)

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Ibadah dan Perayaan Pra Natal di kediaman Wakil Bupati (Wabup) Yanny R Tuuk STh MM, Kamis (19/11/20).

Ibadah Pra Natal digelar bersama masyarakat dan Jemaat ‘Miracle’ Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Desa Mogoyunggung Dua Kecamatan Dumoga Timur.

Tema dalam ibadah Pra Natal itu yakni ‘Miracle of Love’ atau keajaiban cinta, yang mengangkat ayat dalam Alkitab Yohanes 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Dalam kotbah singkatnya, Yanny R Tuuk menyampaikan, Yohanes 3:16 merupakan ayat kunci atau intisari dari Alkitab yang diakui oleh Lembaga Alkitab Indonesia.

Ayat tersebut merupakan landasan yang sangat fundamental, dan jika dipahami betapa Allah begitu sangat mengasihi umat-Nya.

“Kita tahu bersama, bagaimana manusia kehilangan kehidupan yang kekal oleh perbuatan Adam dan Hawa, karena memakan buah dari pohon yang dilarang oleh Tuhan Allah. Karena manusia telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah,” kata Tuuk dalam kotbahnya.

Dia menambahkan, Natal harus dimaknai dengan penghargaan atas hidup dan keselamatan sebagai anugerah Tuhan. Harus diikuti kepedulian terhadap sesama, sebagai syukur kita kepada Tuhan, karena boleh memiliki keselamatan yang dianugerahkan Tuhan melalui karyaNya di atas kayu salib.

Sehingga kata Yanny, perayaannya tidak kehilangan makna dengan sibuk mengadakan acara semata. “Tetapi betul-betul kita memaknai apa yang telah Tuhan anugerahkan kepada kita yakni hidup yang kekal melalui karya penebusanNya di atas kayu salib,” jelasnya.

Sementara itu, asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas dalam sambutannya mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, masyarakat Bolmong diimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hingga saat perayaan hari besar keagamaan umat Kristiani Natal dan Tahun baru.

Apalagi dimasa pandemi covid-19 ini, tetap menjalankan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Termasuk saat menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember nanti. “Harus tetap menjaga 3M, hingga tanggal 9 Desember nanti untuk kesehatan kita dan keluarga,” kata Rompas.

Dalam ibadahn Pra Natal itu, dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, sejumlah pimpinan OPD, camat, pejabat struktural dan para sangadi, serta ketua sinode GMIBM Pdt Christin Raintama Pangulimang.

Jalannya ibadah itu pun tetap menerapkan Protokol Covid-19 dengan ketat. Dari pintu masuk, para undangan diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuh oleh panitia, jumlah juga dibatasi.

Tak hanya itu, ada juga sarung tangan plastik dan masker yang dibagikan kepada jemaat dan undangan, dengan tempat duduk di atur jarak minimal satu meter. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.