Pimpin Upacara Pelarungan dan Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan, Tahlis: Jasa Pahlawan Akan Terus Dikenang

0
58
Pelaksanaan Upacara Pelarungan Bunga Peringatan Hari Pahlawan di Pimpin Langsunh Sekda Tahlis Gallang. (Foto: Ist)

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Hari ini seluruh pelosok tanah air di Indonesia melaksanakan upacara dan mengheningkan cipta secara serentak, untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020.

Hal itu juga turut dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Selasa, (10/11/2020) bertempat di pelabuhan Labuang Uki, Kecamatan Lolak, Pemkab Bolmong menggelar upacara pelarungan dan tabur bunga, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Upacara pelarungan bunga itu berlangsung dengan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Dan turut dihadiri jajaran Pemkab Bolmong, TNI dan Polri serta sejumlah veteran di Kabupaten Bolmong.

“Kita mengikuti peringatan hari pahlawan sesuai dengan surat edaran yang ada. Karena ini masih masa pandemi, upacara yang dilaksanakan menggunakan protokol covid-19,” kata Tahlis.

Sekda juga mengajak kepada seluruh warga Bolmong untuk mendoakan pahlawan nasional yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Penghargaan setinggi-tingginya atas jasa para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan. Terima kasih kepada para pahlawan kita, jasamu akan tetap dikenang sepanjang masa,” ucap Tahlis.

Sekadar diketahui, Pemkab Bolmonyg memberikan cendera mata kepada para veteran pejuang kemerdekaan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow, melalui Dinas Sosial daerah. (Ind/Adve)