Bolmong Raih Dua Kategori Terbaik Penanganan Stunting

0
45

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COK– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) meraih penghargaan terkait aksi konvergensi penanganan Stunting, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Pengumuman atas penilaian aksi 1-8 konvergensi Stunting tersebut, dilakukan Pemprov Sulut melalui video conference (Vidcon), dipimpin langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey, Selasa (29/12/2020).

“Untuk penanganan stunting kategori 5-8 Tahun 2019, Bolmong terbaik dua. Untuk kategori 1-4 Tahun 2020, Bolmong terbaik tiga dari beberapa Kabupaten Lokasi Khusus (Lokus) stunting yang ada di Sulut,” kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, dalam rangka mendorong kualitas konvergensi penanganan Stunting di Sulut, pihaknya telah melaksanakan penilaian kepada pemerintah kabupaten lokus di tahun 2019 dan tahun 2020.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten lokasi khusus (Lokus) yang telah menunjukkan upaya yang terbaik dalam upaya konvergensi penurunan Stunting di bumi nyiur melambai. Kita terus berupaya dalam mempercepat penurunan Stunting, yang dibuktikan dengan turunnya preferensi stunting dari tahun 2017 sebesar 31,4 persen menjadi 21,18 persen di tahun 2019,” jelasnya.

Diketahui, Vidcon itu diikuti oleh Kepala Bappeda Bolmong, Yarlis Hatam dan perwakilan OPD terkait, serta Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang SIP MM, yang mewakili Bupati Dra Yasti Soepredjo Mokoagow. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.