Iskandar- Deddy, Paslon dengan Persentasi Kemenangan Ketiga Tertinggi se-Indonesia

0
199

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Gelaran pilkada serentak di 270 daerah di Indonesia telah usai dilaksanakan pada Rabu, 9 Desember 2020 pekan kemarin.

Sejauh ini, proses penghitungan suara masih terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku pihak penyelenggara Pemilu.

Informasi yang dirangkum media ini, hasil quick count Pilkada 2020 yang dirilis sejumlah lembaga survey menempatkan paslon nomor urut 1 Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Teguh Prakosa di Pilwako Surakarta, meraih persentase kemenangan tertinggi se Indonesia dengan jumlah 87,16 persen suara.

Diposisi Kedua, ditempati oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri yakni Hanindhito Himawan Pramana – Dewi Mariya Ulfa yang meraih 76,80 persen suara melawan kotak kosong. Hanindhito merupakan putra dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dan diposisi ketiga ditempati Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel petahana yakni Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt – Deddy Abdul Hamid. Paslon dengan Jargon BERKAH ini menang telak dengan perolehan 76,03 persen melawan penantangnya Riston Mokoagow – Selviah Van Gobel (RISKI) yang hanya memperoleh 23,97 persen suara.

Menariknya, meski unggul telak dari lawan mereka, baik pasangan Gibran-Teguh maupun Iskandar – Deddy tak mau Jumawa. Gibran mengaku masih akan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga mengimbau kepada para pendukung untuk tidak melakukan perayaan kemenangan karena masih suasana pandemi Covid-19.

“Ini masih quick count masih tunggu hasil resmi KPU. Garis bawahi ke semua pendukung yang ada di luar sana, hari ini tidak ada selebrasi sama sekali. Masih di tengah pandemi,” ungkap dia.

Senada disampaikan Iskandar – Deddy. “Terima kasih atas kerja kerasnya. Intinya, kami merasa puas dengan hasil sementara ini. Dan kami, tak jumawa sebab keputusan resminya di KPU,” ucap Kamaru, saat konferensi Pers, di Kantor Sekertariat DPC PDI Perjuangan Bolsel, Kamis (10/12) lalu.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.