Progres Pencairan Dandes Tahap III di Bolmong 100 Persen

0
60
Kabid Bina Pemerintahan Desa dan Pengembagan Desa, Isnaidin Mamonto. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Pencairan Dana Desa (Dandes) tahap III Tahun Anggaran 2020, terus dirampungkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Iya, saat ini proses pencairan dandes tengah berlangsung,” kata Kepala DPMD Ahmad Yani Damopolii, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Isnaidin Mamonto.

Menututnya, untuk proses pengajuan akan segera mencapai angka 100 persen. “Hari ini sudah 100 persen, paling lambat Rabu pekan ini berkas sudah masuk semua,”tuturnya.

Ia menjelaskan pada tahap III kali ini sudah disertai dengan persyaratan. “Ada dua yang utama karena akan dimasukkan ke-aplikasi, yakni APBdes dan laporan realisasi dandes tahun 2019 lalu,” bebernya.

Lanjutnya, proses penginputan ke aplikasi itulah yang memakan waktu dan menyebabkan sedikit keterlambatan. “Sebab harus softcopy semua, harus di scan. Yang membuat keterlambatan di proses penginputan, karena dokumen yang harus di-scan oleh desa-desa cukup banyak,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.