Untuk yang Kelima Kalinya, Pemda Bolsel Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

0
55

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel kembali menerima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dengan Kategori peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang ke – 5 kalinya secara berturut-turut.

Penghargaan diterima oleh Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid saat menghadiri Peringatan Hari HAM se Dunia ke – 72, bertempat di Ruang Rapat C.J.Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (14/12/2020) tadi.

Wabup mengatakan, beberapa parameter yg menjadi penilaian antara lain, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan, dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan dan pelaporan Aksi HAM.

“Penghargaan ini merupakan capaian positif kita semua, dengan tentunya Pemerintah Daerah akan terus menjamin hak-hak tersebut untuk terus terpenuhi secara berkeadilan sesuai hak asasi manusia,” ujar Wakil Bupati yang didampingi Kabag Hukum Setda Kabupaten Bolsel.

Diketahui, kegiatan yang dibuka secara Virtual oleh Menteri Hukum dan HAM RI BlYasona Laoli serta beberapa Menteri Lainnya turut dihadiri oleh Gubernur, Bupati dan Walikota.

(**/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.