985 Tenaga Medis di Bolmong Siap Jalani Vaksinasi Covid-19

0
29
Ilustrasi

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Sebanyak 985 tenaga medis di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) siap menerima Vaksinasi Covid-19. Data tersebut telah dirampung oleh Dinas Kesehatan Bolmong.

“Berdasarkan data terakhir ada 985 tenaga medis Bolmong yang siap divaksin,” kata Kepala Dinkes Bolmong Erman Papaputungan Selasa,(12/1/2021).

Terkait jumlah vaksin yang akan diterima, Erman mengaku belum tahu jumlah persisnya. “Masih kami koordinasikan dengan provinsi,” ujarnya.

Sementara dalam proses vaksinasi nanti tak bisa dilakukan jika seseorang dalam keadaan flu, psikosomatis, hipertensi tak terkontrol dan penyakit komorbid lainnya. Itu sebabnya, tenaga medis berusaha keras tetap fit agar proses vaksinasi berjalan lancar.

Kepala Bidang (Kabid)Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bolmong Yusuf Detu juga akan turut divaksin. “Saya kini mempersiapkan diri dengan makan makanan bergizi dan lainnya,” ujar dia.

Diketahui, tampilnya tenaga medis dalam barisan depan menerima vaksinasi Covid-19 ini untuk meyakinkan masyarakat agar jangan takut divaksin. (Ind)