Komisi I DPRD Kotamobagu Hearing BKPP

0
31

DETOTABUAN,KOTAMOBAGU-Komisi I DPRD Kotamobagu menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Selasa 26 Januari 2021.

RDP ini di pimpin Ketua Komisi I Agus Suprijanta didampingi anggota Alfitri Tungkagi, Yunita Lontoh, Eka Mashoeri serta Yossy Samad. Pihak pemkot dihadiri Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo, Asisten III Adnan Masinae dan kepala BKPP Sarida Mokoginta.

Menurut Agus Suprijanta, RDP digelar menyangkut pengurangan Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada dilingkup Pemkot Kotamobagu. “Total THL ada 1504 dan bila dilihat dari konsepnya ini akan ada sekitar 500 hingga 800 tenaga yang akan dirumahkan,”ujar Agus.

Masih menurut Agus, dalam kesempatan ini pihaknya menawarkan solusi agar pemberian honor kepada THL disama ratakan, jika memang terjasi kekurangan alokasi dana untuk gaji THL. “Dengan demikian akan ada efisiensi anggaran hampir Rp 20 Miliar jika pembagian gaji sama rata,” ungkapnya.

Dirinya menilai, jika THL dirumahkan apalagi ditengah kondisi pandemi yang serba sulit ini, secara otomatis para THL akan kehilangan mata pencaharian dan menambah pengangguran.

“Olehnya, kami mendorong pemerintah agar mempertimbangkannya,  apalagi di saat dan kondisi seperti ini. Kelesuan ekonomi sangat drastis bila di tambah dengan ini akan lebih menjadi beban yang lebih berat,” tandasnya

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.