Pemprov Sulut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Sangihe

0
46

SULUT,DETOTABUAN.COM – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw beserta jajaran Pemprov Sulut menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir dan longsor di Desa Laine, Kecamatan Manganitu Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (6/1/2020) kemarin.

Kaban BPBD Sulut Joy Oroh yang memimpin langsung Tim BPBD dalam melakukan kegiatan penyaluran bantuan menjelaskan bahwa bantuan-bantuan tersebut telah didistribusikan dengan helikopter BNPB dari Bandara Sam Ratulangi Manado. Seluruh bantuan kemudian diterima oleh Pemkab Sangihe melalui Kaban BPBD Sangihe.

“Bantuan yang disalurkan antara lain berupa tenda/terpal gulung, matras, tikar plastik, selimut, beras, makanan siap saji, mie instan dan lain sebagainya,” ujar Kaban Joy Oroh.

“Hari Kamis masih ada dua sorti penerbangan helikopter lagi langsung ke Sangihe (untuk membawa bantuan),” tambahnya.

Ratusan keluarga terdampak dalam banjir dan longsor di Kabupaten Sangihe. Ini akibat curah hujan yang tinggi terjadi di beberapa titik dari Minggu (3/1/2020) hingga Senin (4/1/2020), mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor di Desa Laine, Kecamatan Manganitu Selatan. (Tio/Infotorial)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.