Pemkab Bolsel Mulai Lakukan Vaksinasi Covid -19 Tahap 1, Danramil Bolaang Uki Jadi Orang Pertama yang Disuntik

0
61

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid membuka Forum Pencanangan Vaksinasi Covid 19 yang digelar di Lapangan Futsal Molibagu, Senin (01/02/2021) tadi.

Dalam arahannya, Bupati menyebut Vaksinasi Covid-19 ini merupakan pertanda bahwa pemerintah menjalankan fungsi dan tanggungjawabnya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Simbolisasi penerimaan vaksin kepada pejabat publik hari ini diharapkan dapat menumbuhkan optimisme dan harus digaungkan supaya meningkatkan kepercayaan masyarakat,” sebut Bupati.

Bupati meyakinkan, bahwa vaksin buatan Sinovac ini aman dan halal karena sudah mendapat otorisasi dari Badan POM dan MUI.

“Untuk itu, saya meminta camat dan Sangadi dapat memberikan pemahaman yang benar kepada warga akan pentingnya vaksin ini, agar tidak muncul hoax dan miss Informasi,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, memang setelah Vaksinasi tidak serta merta menghentikan pandemi. Untuk itu, Bupati meminta masyarakat untuk tetap terus waspada dan menjalankan protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Bolsel, Dr. Sadli Mokodongan mengungkapkan, distribusi vaksin covid-19 di Kabupaten Bolsel untuk saat ini, adalah sebanyak 1.500 dosis, dengan sasaran awal Forkopimda dan tenaga kesehatan yang akan dilakukan pengulangan penyuntikan setelah 14 hari ke depan.

“Untuk sasaran vaksinasi selanjutnya bertahap dari TNI/Polri, ASN layanan publik dan masyarakat umum. Sedangkan mekanisme pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dalam 4 tahap yaitu tahap pendaftaran, tahap screening, tahap penyuntikan vaksin dan tahap evaluasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI),” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan ini jajaran Forkopimda Kabupaten Bolsel menerima suntikan perdana Vaksin Covid-19, akan tetapi Bupati, Wabup, Ketua DPRD, Kapolres, Kakan Kemenag dan Sekda Bolsel gagal disuntik karena hasil scrining, tekanan darah naik (Hipertensi).

Sementara yang lolos scrining hanya Danramil Bolaang Uki Kapten (Inf) Demeysus Abraham, disusul oleh Kajabcari Dumoga, Evans Sinulingga, SE., SH, serta dua perwakilan OPD.

Turut hadir dalam pencanangan tersebut, Anggota Komisi V DPR RI, H. Herson Mayulu SIP, unsur Forkopimda, Kajabcari Dumoga Evans Sinulingga, Ketua DPRD Ariffin Olii, Ketua TP PKK/Ketua PMI Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, pimpinan BSG Molibagu, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten Sekda, pimpinan PD, Camat dan sangadi se-Kab. Bolsel. (***/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.