Rekrutmen Calon Anggota Paskibra Bolmong Tuntas, 38 Putra dan Putri Terbaik Daerah Siap Ikuti Latihan

0
106
Calon Anggota Paskibra Bolmong Mulai Dikumpul untuk Mengukuti Latihan. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolaang Mogondow (Bolmong) telah mengumumkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2021, Kamis, (25/02/2021).

Pengumuman itu dilakukan setelah melewati proses seleksi yang dilakukan oleh pihak Dispora Bolmong. “Iya, sudah diumumkan sebanyak 38 orang yang lulus seleksi,” kata Kepala Dispora Bolmong I Wayan Mudiyasa.

Menurutnya, seleksi Paskibra tersebut dimulai dari sekolah-sekolah, kemudian ditempatkan di masing-masing cluster. “Misalnya, di Dumoga 1 cluster, Lolayan 1 cluster, Passi Bersatu 1 cluster, begitu juga dengan wilayah Pantura,” terangnya.

Kemudian, perwakilan terbaik dari masing-masing cluster tersebut dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten yang digelar sejak tanggal 15 pekan lalu. “Dari semua cluster tersebut kita dapatkan 120 orang, kemudian disaring menjadi 64, diseleksi lagi dengan ketat hingga menghasilkan 38 orang,” jelasnya.

Dari 38 orang tersebut, sebanyak 36 orang akan bertugas di Kabupaten Bolmong, sementara dua lainnya dipersiapkan untuk bertugas di Provinsi. “Dari 36 yang akan bertugas di Bolmong, masing-masing 19 orang putra, dan 17 putri,” ujarnya.

Panitia menetapkan beberapa kriteria dalam seleksi tersebut, diantaranya tinggi badan putri 162 cm dan putra 168 cm. “Ada juga kriteria lainnya, yakni prestasi di bidang akademik, dan juga etika yang ditunjukkan saat mengikuti seleksi,” jelasnya.

Terpisah, salah satu anggota Paskibra yang lulus seleksi, Kezia Amazing Oroh mengaku sangat senang bisa lulus seleksi sebagai Paskibra Bolmong tahun 2021 ini. “Rasanya senang karena bisa membanggakan orang tua, sekolah, dan Kabupaten Bolmong,” tutupnya.

Sekadar diketahui, dalam pelaksanaan seleksi Paskibra Bolmong, Dispora terus menerapkan protokol covid-19. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.