Wabup Bolmong Divaksin Covid-19

0
35

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny R Tuuk orang pertama di Kabupaten Bolmong yang divaksin Covid-19, sejak mulai dilaksanakannya vaksinasi serentak, Jumat (05/02/2021).

Sementara, Bupati Yasti Soeprejo Mokoagow dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling berdasarkan hasil screening, dinyatakan belum bisa menerima Vaskin Covid-19 oleh tenaga kesehatan.

Wabup Yanny dinyatakan memenuhi syarat menerima vaksin setelah melalui serangkaian screening. “Usai divaksin tidak ada reaksi apa-apa, hanya sedikit sakit saat disuntik saja,” ucap Yanny usai divaksin.

Ia mengungkapkan, saat screening petugas kesehatan menanyakan dan memeriksa apa saja riwayat penyakitnya. “Yang ditanya berbagai riIwayat penyakit dalam. Di antaranya asma, diabetes, jantung, ginjal dan sebagainya, sekitar ada 16 pertanyaan jenis penyakit,” ujar Yanny.

Dirinya berharap agar masyarakat Bolmong tidak khawatir terhadap vaksin tersebut. “Jangan mudah percaya dengan berita hoax yang beredar. Justru vaksin ini aman dan halal,” tandasnya. (Ind)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.