Dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel, Bupati Sampaikan Visi Misi, Program Prioritas dan Agenda 100 Hari Kerja

0
129

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Mendengarkan Pidato Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan masa jabatan 2021-2024 yang dilaksanakan di gedung DPRD Kab. Bolsel, Kompleks Perkantoran Panango pada Senin (01/03/2021).

Rapat yg dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Salman Mokoagow diawali dengan pemutaran video pelantikan Bupati dan Wabup di Manado pekan lalu yang dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Memori Jabatan dan Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan Plh. Bupati Bolaang Mongondow Selatan Marzanzius A. Ohy, S.STP kepada Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2024.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bolsel atas terselenggaranya Rapat Paripurna ini yang merupakan implementasi atas SE Mendagri No. 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020.

“Saya berkeyakinan momentum ini bisa meningkatkan sinergitas yang sudah terbina dengan baik selama ini antara Eksekutif dan Legislatif untuk ke depan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan Konstitusi dan Rakyat Bolsel,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga kembali menyampaikan Visi dan Misi yang menjadi pedoman dan arah kebijakan pembangunan dimana visi dari Bupati dan Wabup adalah ‘Mewujudkan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang Bersatu, Berdaulat, Mandiri, Sejahtera dan Berkepribadian dengan Semangat Gotong-royong Berdasarkan Pancasila’.

Sedangkan Misinya, yang pertama Meningkatkan Nilai-nilai Religius dan bersatu memelihara Toleransi antar umat beragama yang berkearifan lokal berdasarkan Pancasila, kemudian Meningkatkan pembangunan Kewilayahan yang Berdaulat, Meningkatkan Kapasitas Ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat yang mandiri dan berwawasan lingkungan, Meningkatkan Pelayanan Publik berbasis Teknologi Informasi dan Inovasi melalui tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih dan Meningkatkan SDM yang berkepribadian dan berbudaya serta berdaya saing.

Adapun program prioritas pembangunan daerah yang menjadi fokus untuk dilaksanakan adalah Program Peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan, Pelayanan Kesehatan, Peningkatan Sektor Pertanian, Peningkatan Sektor Perikanan dan Kelautan, Peningkatan Sektor UMKM, Peningkatan Sektor Pariwisata, Pembangunan Infrastruktur, Perlindungan Sosial, Pelestarian Lingkungan Hidup, Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan, Peningkatan Ketahanan Pangan. Serta beberapa target agenda 100 hari kerja.

Tak lupa, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi V yang juga mantan Bupati H. Herson Mayulu SIP, Mantan Pj. Bupati Praseno Hadi, MM.Ak, Sekda Marzanzius A. Ohy, S.STP, Forkopimda, KPU, Bawaslu, para insan pers serta permohonan maaf kepada seluruh masyarakat apabila pada periode kepemimpinan yang lalu masih ada janji yang belum sempat direalisasikan.

(Advertorial/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.