Gelar Reses, Aleg PKB Novita Kosasi Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Dapil Vi

0
85

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Anggota DPRD Bolmong dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Novita Kosasi, SE menggelar reses masa sidang pertama tahun 2021 di Daerah Pemilihan (Dapil) VI.

Reses yang berlangsung di Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga Barat, turut dihadiri Camat Dumoga Barat Malpin Dako, S.AP, M.AP, Sekretariat DPRD, para Sangadi, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, Karang Taruna, perwakilan pemuda dan masyarakat perwakilan Dapil VI.

Novita mengatakan, reses masa sidang I ini dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat, yang nantinya akan dimasukkan kedalam pokok-pokok pikiran anggota DPRD (e-Pokir).

Meski diakuinya DPRD bukanlah eksekutor, namun pihaknya berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam kapasitanya sebagai anggota Komisi II dan secara kelembagaan DPRD.

“Tahun lalu, berbagai usulan seperti pengaspalan jalan Inpres Desa Ikhwan dan Matayangan akhirnya bisa terwujud, itu semua adalah bukti bukti kinerja kami di Lembaga legislatif,” ujarnya.

Camat Dumoga Barat Malpin Dako, S.AP, M.AP mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada anggota DPRD yang tetap komitmen dan konsisten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Memang tidak mudah memperjuangkan usulan usulan ini, apalagi saat ini ada refokusing anggaran akibat Covid 19, namun kita beruntung memiliki anggota DPRD sebagai representasi rakyat di Lembaga DPRD,” ucapnya.

Senada disampaikan Kepala Desa Ikhwan, Arifin Buchari, SE, menurutnya reses anggota DPRD sangat penting, dalam rangka memperkuat usulan musrenbang yang telah dilakukan sebelumnya.

Ia mencontohkan, ada beberapa usulan dari Desa seperti pembangunan jembatan Dusun III, RTLH, rekonstruksi Tebing penahan banjir, pembangunan sanitasi dan paving blok di Dusun 3 dan 9 yang semua itu harus diperkuat secara politik.

Pantauan awak media, pelaksanaan reses tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan dan memakai masker, serta pembatasan peserta yang hadir.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.