Ini Saran Aleg PAN Untuk Peserta Pilsang

0
8

DETOTABUAN,KOTAMOBAGU-Tahapan pemilihan sangadi (Kepala desa/red) tahun ini di Kota Kotamobagu mulai digulir, meski masih dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)

Terkait hal ini, Anggota DPRD Kotamobagu Beggie Chandra Gobel, menyarankan para kandidat calon sangadi yang akan maju bertarung, agar memanfaatkan media sosial (Medsos) atau semacamnya sebagai wadah untuk kampanye.

“Jangka waktu kampanye kan hanya tiga hari. Nah, untuk menghindari terjadinya kerumunan sebagai upaya meminimalisir penyebaran covid-19, lebih efektif jika menggunakan media sosial dalam kampanyenya,” ucap Beggie, usai memimpin rapat panitia kerja (Panja) terkait perubahan atas Perda Nomor 4 tahun 2015 tentang cara pemilihan sangadi, Senin 8 Maret 2021.

Lanjut Beggie yang juga selaku Ketua Bapemperda ini, jadwal tahapan akan mulai berjalan pada pertengahan tahun ini. Sehingga pelaksanaannya pun harus dipastikan sesuai prosedur pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19.

“Tahapannya mulai juni dan untuk pemilihan sangadi sudah bisa dipastikan akan ada kerumunan atau pun hal-hal yang mungkin saja bisa menyebabkan penyebaran virus ini, sehingga untuk tata cara pelaksanaannya pun semuanya harus diatur sesuai prosedur,”tandasnya