Masukan Melalui Reses Desa Werdi Agung Timur Belum Tersentuh Jalan Aspal, I Wayan: Jadi Prioritas Saya untuk Dimasukan di Pokir

0
92

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Anggota DPRD kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) I Wayan Gede, melakukan reses masa sidang satu di desa Werdi Agung Utara, Kecamatan Dumoga Tengah, Sabtu (20/03/2021).

Menariknya dalam reses tersebut, Wayan mengatakan dirinya menerima usulan dari desa untuk peningkatan jalan sepanjang 3 kilo meter. Sangat disayangkan desa Werdi Agung Timur sama sekali belum tersentuh jalan aspal. “Ini akan menjadi prioritas saya untuk dimasukan dalam pokir, berharap dinas PUPR Bolmong dapat memperhatikan pokir DPRD Bolmong,” kata Wayan.

Tak hanya itu, ada usulan dari Desa Werdi Agung Utara peningkatan jalan lingkungan. Ini juga akan menjadi prioritas bagi dirinya untuk dimasukan dalam pokir.

Selain Werdi Agung Utara, Desa Werdi Agung Selatan dan Werdi Agung Induk, juga menjadi prioritas utama untuk dimasukan dalam pokir. “Untuk Werdi Agung Selatan Rehabilitasi jembatan, jembatan ini sangat vital sebab menghubungkan tempat persembahyangan umat hindu,” ujar Wayan.

Tak hanya itu, jembatan tersebut menghubungkan pekuburan umat hindu dan Kristen serta menghubungkan lokasi pertanian dan perkebunan. “Saya harap ini menjadi perhatian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong dan Dinas PUPR. Ini menjadi salah satu pokir utama saya, karena jembatan itu cukup vital,” ungkap Wayan.

Sedangkan Werdi Agung Induk, kata Wayan menerima aspirasi untuk pengadaan TR/4 (Joinder dan bantuan saran dan prasarana Sekolah SLTP. “Usulan tiga desa ini yang akan dijadikan prioritas saya untuk dimasukan dalam pokir,” tutur dia.

Meski begitu, ia berharap bila ada usulan yang belum diakomodir oleh Pemkab Bolmong, tentu bersabar sebab bisa saja keterbatasan anggaran.

Selama sehari ini, Wayan mengatakan banyak menerima aspirasi.Tentunya aspirasi akan ditampung untuk menjadi bahan kajian bersama pemerintah daerah.

“Banyak sekali yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat. Tapi aspirasi yang paling banyak insfrastruktur jalan, karena memang di dua tempat itu jalan rusak sekali, belum disentuh oleh pembangunan,” imbuhnya.

Wayan menyebut aspirasi akan dibawa ke rapat badan musyawarah untuk bahan masukan agenda rapat paripurna sebagai bahan kajian pemerintah daerah untuk menjadi pokok-pokok pikiran DPRD ke depan.

“Harapan saya semua pihak bisa saling membantu, memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kita akan tampung, mudah-mudahan menjadi skala prioritas oleh dinas-dinas terkait ke depan,” tandas Wayan.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Bolmong Haryono Paransi SH mengatakan, untuk reses masa sidang satu anggota DPRD Bolmong I Wayan Gede, dirinya yang mendampingi. “Reses itu tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, warga yang hadir minimal 50 orang perwakilan dari tiga desa,” singkatnya.(Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.