Pekan Ini, Wartawan di Bolmong Disuntik Vaksin Covid-19

0
32

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pelaksanaan vaksinasi tahap dua untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di pelayanan public dan wartawan yang meliput di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow.(Bolmong) dipastikan digelar dalam waktu dekat.

Kepala Dinas kesehatan, dr Erman Paputungan melalui Kepala Bidang P2P, Yusuf Detu mengatakan, pihaknya sudah merencanakan vaksinasi tahap dua untuk ASN pelayanan publik dan wartawan pada Selasa, (16/03/202) pekan depan.

“Rencana hari selasa 16 Maret 2021, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua. Kami fokuskan ke pelayanan publik, ASN di SKPD termasuk rekan rekan media,” ungkapnya.

Adapun untuk jumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sudah melakukan penyuntikan hingga vaksinasi tahap dua, disampaikan Yusuf sudah mencapai 80 persen.

“Untuk Nakes yang divaksinasi ke dua sudah 757 orang. Untuk vaksin tahap pertama kemarin kan tidak hanya Nakes tapi sudah ada juga Pimpinan Daerah, Forkompimda serta sejumlah pejabatan yang divaksin,” kata Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan meskipun sudah mengikuti vaksinasi, penerima vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan. “Protokol kesehatan tetap berlaku untuk yang sudah menerima vaksin. Harus memberikan contoh, saat ini baru sebagian orang yang menerima vaksin. Untuk masyarakat umum belum ada,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.