Pemkab Bolmong Gelar FKP Penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022, 10 Program Masuk Prioritas

0
32

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menyusun rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 Kabupaten Bolmong.

Untuk itu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) di ruang rapat kantor Bappeda, Selasa, (16/03/2021).

Kegiatan itu dibuka langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang. Dalam penyampaiannya, Tahlis menyebutkan pelaksanaan Forum Konsultasi Publik ini dilaksanakan dalam kondisi masih pandemi Covid-19 sehingga mempengaruhi aktivitas pelaksanaan FKP.

Dimana kata Tahlis, jika tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan secara tatap muka, sekarang dibatasi. Ada yang mengikuti secara langsung, namun ada pula yang mengikutinya secara virtual.

Ditambahkan, situasi pandemi ini tidak hanya mempengaruhi aktivitas kegiatan kita, namun juga pembangunan di Kabupaten Bolmong.

“Semuanya berubah total. Perencanaan yang sebelumnya telah disusun dan dibahas, kadang-kadang tidak dapat dilaksanakan karena terkait dengan kebijakan pemerintah menyangkut pengendalian Covid-19,” ujarnya. “Sehingga kita dihadapkan dengan refocusing dan relokasi anggaran,” tambahnya.

Karena adanya refocusing dan relokasi anggaran menyebabkan target pencapaian yang telah direncanakan tidak dapat dilaksanakan. Akibatnya mempengaruhi indikator-indikator penilaian yang seharusnya dapat dicapai.

Penyusunan RKPD tahun 2022 ditekankan kepada pemenuhan target visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong yang tertuang dalam RPJMD. Untuk mencapai target pemenuhan indikator penilaian capaian visi misi maka ada 10 program prioritas yang dilaksanakan tahun depan. Diantaranya peningkatan birokrasi dan pelayanan publik, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.