Persiapan Porprov 2021, 10 Pemain Passi Barat Lolos Seleksi Persibom Tahap I

0
56

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Asosiasi Kabupaten (ASKAB) persatuan sepak bola seluruh indonesia (PSSI) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus melaksanakan seleksi pemain persatuan sepak bola Indonesia Bolaang Mongondow (Persibom).

Ini dalam rangka persiapan gelaran pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Ketua Askab PSSI Bolmong melalui Sekretaris Umum Farid Suma mengatakan, pelaksanaan seleksi pemain persibom terus dilakukan. Kali ini, Sabtu (27/03/2021) dipusatkan di Kecamatan Passi Barat tepatnya di Lapangan Desa Wangga Satu.

“Total keseluruhan yang mengikuti seleksi di Kecamatan passi barat berjumlah 28 orang pemain. Dari hasil seleksi tahap satu itu, di saring 10 pemain untuk lanjutan seleksi tahap dua yang rencananya akan dilaksanakan April- Mei 2021 mendatang,” Farid didampingi tim seleksi Judas Ugu Eks.Pemain Persibom.

Ia memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Camat Passi Barat yang melakukan proses pendampingan pada tahapan seleksi, ini baru pertama kalinya pimpinan kecamatan langsung memonitoring pelaksanaan kegiatan ungkapnya.

Sementara itu Camat Passi Barat Ma’rief Mokodompit saat melakukan monitoring pelaksanaan seleksi menyampaikan banyak terima kasih kepada Askab PSSI Kabupaten Bolmong dan pengurus KONI Bolmong yang melakukan seleksi di tingkat kecamatan dalam rangka menggali potensi bakat anak -anak pencinta bola yang nantinya akan berjuang untuk proses tahapan seleksi pemain untuk mewakili Cabang Olahraga (Cabor) pada kegiatan Porprov 2021.

Dimana dari 28 generasi muda semuanya terbaik. Namun keterbatasan kuota seleksi maka PSSI hanya memutuskan 10 orang yang mewakili dalam proses seleksi berikutnya.

Ia berpesan kepada 10 orang yang melaju pada tahapan selanjutnya untuk terus berproses yakni menjaga kesehatan, kebugaran tubuh dan terus berlatih sehingga hasil yang diperoleh berjalan maksimal.

“Alhamdulillah selain hasil ini. Satu orang anak muda Dio Pratiko Kolopita Desa Poyuyanan, Kecamatan Passi Barat lolos mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia tahap selanjutnya,” katanya.

Dirinya berharap, meskipun ditengah situasi pandemic covid-19 yang semuanya penuh keterbatasan PSSI Bolmong terus berupaya semaksimal mungkin menggali, mengembangkan potensi bakat anak muda pencinta bola.

“Insya allah program tersebut akan terus berkelanjutan. Dan pemerintah Kecamatan akan terus mendukung penuh kegiatan -kegiatan pengembangan olahraga di wilayah Kecamatan Passi Barat,” tutupnya.

Berikut 10 Nama Pemain yang lolos untuk seleksi Tahap Dua :

1. Alfikra Mokodongan
2. Dio Pratiko Kolopita
3. Feki Nayoan
4. Eko Cahyo Ginoga.
5. Teguh Permadi Mokoginta
6. Brayen Mokodompit
7. Regianto Ginoga
8. Dafa Riski F. Potabuga
9. Firgo Ginoga
10. Aril Potabuga

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.