Sekda Harap Forum Presentase Ranwal RPJMD 2021-2026 Dapat Melahirkan Pemikiran dan Konsep-konsep Terbaik

0
70

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolsel Marzanzius Arvan Ohy SSTP mewakili Bupati H Iskandar Kamaru SPt, membuka kegiatan Presentase Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD 2021-2026 Kabupaten Bolsel yang digelar di Aula Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Panango, Senin (22/03/2021) tadi.

Dalam penyampaiannya, Sekda berharap agar forum ini mampu melahirkan pemikiran dan konsep-konsep terbaik dalam mengimplementasikan kebutuhan serta rencana Pembangunan Pemerintah daerah di lima tahun ke depan.

Lanjut Sekda, ini merupakan tahapan dalam rangka penyusunan Rancangan RPJMD 2021 – 2026 dimana hari ini dilaksanakan presentasi Ranwal RPJMD bagi tim penyusun RPJMD 2021 – 2026.

“Karena, tahapan presentasi ini tidak boleh lewat 1 bulan sejak dilantiknya Bupati Terpilih dan seluruh tahapan disesuaikan dengan Permendagri 86 tahun 2017 tentang tata cara penyusunan RPJPD, RPJMD, RKPD,” ujarnya.

Di kesempatan lain, Narasumber kegiatan Marleni Sirait mengatakan bahwa proses perencanaan dalam arsitektur besar Pemerintah merupakan hal yang mutlak untuk menetapkan target dan program kerja pemerintah ke depan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Moh. Suja Alamri, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan MPd, Kaban Bappeltbangda Harifin Matulu serta para pimpinan perangkat daerah se-Kabupaten Bolsel. (*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.